Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale BandungRibuan Warga Sambut Kang DN dan Kang 3G di Bale Rame

Ribuan Warga Sambut Kang DN dan Kang 3G di Bale Rame

Bupati Bandung Dadang Naser dan Wabup Gun Gun Gunawan saat menaiki kereta kencana di Bale Rame, Soreang, Kamis (18/2). by TAM
Bupati Bandung Dadang Naser dan Wabup Gun Gun Gunawan saat menaiki kereta kencana di Bale Rame, Soreang, Kamis (18/2). by TAM

SOREANG – Ribuan warga Kabupaten Bandung antusias menyambut kedatangan Bupati Bandung Dadang Mochamad Naser dan Wakil Bupati Gun Gun Gunawan, di Bale Rame Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung Kamis (18/2/16).

Seperti yang sudah direncanakan pihak protokoler sebelumnya, iring-iringan Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DN beserta Wakil Bupati yang biasa disapa Kang 3G tersebut, datang di Bale Rame dengan menaiki Kereta Kencana yang diiringi Kesenian Badawang. Sepanjang perjalan menaiki kareta kencana, warga menyambut kepemimpinan Kang DN dan 3G ini di Kabupaten Bandung untuk lima tahun ke depan.

Kabag Humas Setda Kabupaten Bandung, Achmad Kosasih menerangkan, sejumlah kesenian serta budaya lokal sengaja dipilih dalam acara penandatanganan serahterima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bandung, agar masyarakat tetap mencintai warisan budaya dengan dilestarikannya kesenian tersebut oleh pemerintah.

“Kita mempersiapkan acara ini dalam waktu seminggu, selain itu pemilihan Kereta Kencana untuk dinaiki Bupati dan Wakil Bupati menuju tempat acara ini memang sengaja, agar Bupati dan wakilnya bisa lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Kabag Humas kepada Bale Bandung, Kamis (18/2/16)

Setelah diiringi kesenian Badawang, kedatangan Bupati Bandung dan wakilnya di Bale Rame, juga di sambut 10 orang penari yang membawakan tarian Pangbagea, sebagai bentuk penghormatan dari penyelenggara acara terhadap tetua atau orang yang dihormati.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI