Bale CimahiHumanioraPendidikan

Soal PPDB Disdikpora Siap Terima Komplain Ortu Siswa

penerimaan siswa baruCIMAHI – Hasil pengumuman Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur akademis Tahun Pelajaran 2016/2017 di Kota Cimahi banyak membuat orang tua resah. Pengumuman yang dilakukan secara online itu bisa juga dilihat langsung di http://www.cimahi.siap-ppdb.com.

Apalagi dengan pola pendaftaran sekolah yang dilakukan serentak untuk seluruh sekolah. Sehingga jika ada siswa yang gagal masuk di satu sekolah negeri, maka dia tidak akan sempat lagi mendaftar ke sekolah negeri lainnya karena sudah ditutup. Pada akhirnya banyak siswa yang lari mendaftar ke sekolah swasta.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menyatakan pihaknya siap menerima keluhan yang disampaikan masyarakat. Bahkan diakui hingga kini pihaknya sudah banyak menerima protes dari masyarakat terkait PPDB Online ini.

“Yang datang ke dinas tidak terhitung. Mereka rata-rata menanyakan sistem mekanisme pendaftaran sekolah secara online ini,” ungkap Dikdik.

Dikdik menjelaskan, memang sistem PPDB pengelolanya Telkom sehingga pihaknya tidak bisa intervensi atau merubah data karena pihaknya hanya sebagai user. Tapi sejauh ini dinyatakan tidak ada error sehingga pergerakan peringkat siswa murni hasil input data nilai.

Dikdik mengaku sosialisasi PPDB Online ini cukup terbatas. Bahkan kalaupun dilakukan belum tentu sampai ke masyarakat yang berkepentingan akan mendaftarkan siswanya masuk sekolah baru. “Ya, kami akirnya hanya bisa mengembalikannya kepada Peraturan Wali Kota Cimahi terkait PPDB 2016 sebagai acuannya,” tukasnya. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close