Bale Kab Bandung

Sukses Kang Cucun Bedas Juara

Ketua Timses Paslon Bedas, Cucun Ahmad Syamsurijal

Balebandung.com – Cucun Ahmad Syamsurijal bisa disebut sebagai tokoh sentral dalam suksesnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3 HM Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan di Pilbup Bandung 2020.

Di tangan Kang Haji Cucun, demikian sapaannya, sebagai Ketua Tim Sukses Koalisi Perubahan PKB-Nasdem-Demokrat-PKS, menghasilkan kemenangan yang gemilang untuk Paslon Bedas (Bersama Dadang-Sahrul).

Hasil real count KPU Kabupaten Bandung per Senin (14/12/20) pukul 21.33, Paslon Bedas tetap unggul meraih 55,1 persen suara, dari 65,03 persen suara yang sudah direkap KPU, atau 4.470 TPS dari total 6.874 TPS.

Sementara paslon No 1 Kurnia Agustina-Usman Sayofi meraih 31,1 persen suara dan paslon no 2 Yena Iskandar Ma’soem-Atep meraih 13,7 persen suara.

Dari kemenangan telak ini, kontribusi Kang Cucun sangat penting dalam bangunan partai koalisi Perubahan sehingga Paslon Bedas juara.

Kang Cucun yang juga selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung harus legowo menyerahkan mandat calon bupati kepada orang lain. Padahal, ia sendiri sangat berpotensi untuk maju dalam kontestasi Pilbup Bandung. Ia pun masuk bursa tokoh politik yang bisa bertarung dengan partai lain di Kabupaten Bandung.

Selain memiliki jam terbang sebagai Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun sendiri memiliki tingkat popularitas cukup tinggi di Kabupaten Bandung, sehingga banyak kalangan terus mendesak bahwa yang pantas maju dari PKB menjadi Cabup Bandung adalah Kang Cucun.

Namun yang terjadi, Kang Cucun bahkan malah mendorong Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, yang saat itu kader Golkar untuk menjadi kader PKB. Bahkan lobi Ketua Fraksi PKB DPR RI ini moncer meyakinkan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk menjadikan Kang DS sebagai kader sekaligus diusung dari PKB untuk maju di Pilbup Bandung.

Singkat cerita, jadilah bangunan koalisi antara PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS. Keempat partai papan tengah di Kabupaten Bandung ini menjalin kesepakatan untuk menjadi Bedas (kuat).

Bukan hanya kuat, Koalisi Perubahan ini sedemikian solidnya di tangan Kang Cucun selaku “Panglima” Timses Paslon Bedas. Sampai akhirnya mampu menumbangkan dinasti petahana yang sudah 20 tahun menguasai Kabupaten Bandung.

Bagi Kang Cucun, tugas menjadi Ketua Tim Pemenangan Paslon Bedas pun bukan hal mudah. Banyak orang terlibat di situ sejak elit partai, kader tingkat desa hingga Relawan Bedas. Ada gagasan yang harus diakomodir, ada pula pergerakan yang harus diselesaikan dengan akomodasi.

Banyak pihak membaca bahwa skenario pemenangan Paslon Bedas ada dalam skema Kang Cucun, selain ia sendiri menggerakkan kader PKB dan seluruh Banom Nahdlatul Ulama untuk mendukung Paslon Bedas.

Bahkan ketika deklarasi pemenangan, video tentangnya sempat viral bahwa Kabupaten Bandung itu bukan mamaah (kerajaan), tetapi milik warga Kabupaten Bandung. Sontak, video itu membuat hareudang pihak sebelah. Sehingga tidak salah kalau Kang Cucun jadi target serangan darat dan udara pihak lawan.

Pertama, serangan itu terjadi ketika Bawaslu Kabupaten Bandung mengumumkan pembagian sembako di Kecamatan Kertasari oleh Paslon Nomor 1, maka totebag reses Kang Cucun selaku anggota Komisi III DPR RI pun di-upload bersamaan dengan stiker Paslon nomor 3. Pihak lawan politik menargetkan Cucun untuk terus jadi sasaran tembak dan terus diganggu.

Kedua, banyak beredar di medsos foto pendukung paslon nomor satu membawa kalender berfoto di bawah spanduk Cucun. Ini menjadi incaran target karena akan mengolok-olok spanduk Cucun dengan tujuan basis pemilihnya diganggu oleh paslon nomor satu.

Bukan saja itu, ketika dia memberikan komentar terhadap pernyataan Usman Sayogi dalam Debat Pilbup Bandung putaran ketiga, pihak paslon nomor satu pun gencar melawan pernyataan dirinya, sehingga hampir setiap media memuat counter isu pernyataaan Kang Cucun.

Hal-hal seperti itulah yang mendorong kesuksesan Paslon Bedas menang telah di Pilbup Bandung. Kontribusi Kang Cucun selaku Panglima Timses Paslon Bedas mampu mendorong empat partai koalisi tetap bergerak melaju sampai akhir pertempuran pilkada.

Selamat dan sukses kepada H. Cucun Ahmad Syamsurijal,M.AP, sebagai Ketua Tim Koalisi Partai yang telah mengantarkan H.M. Dadang Supriatna dan H. Sahrul Gunawan terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2021-2026. *** by Pungkit Wijaya, Kordinator Media Center Bedas

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close