Bale Politik

Tembus 155 Ribu Lebih, Dede Yusuf Akui Lampaui Target Perolehan Suara

Caleg DPR RI Parta Demokrat Dede Yusuf bersama pendukung loyalnya di RM Panyawungan Banjaran Kab Bandung, Rabu (1/5/19).

BANJARAN, Balebandung.com – Suara Partai Demokrat di Daerah Pemilihan Jawa Barat II Kabupaten Bandung-Kabupaten Bandung Barat hingga saat ini menembus 230 ribu lebih suara. Hal itu didasarkan pada data rekapitulasi suara DA1 dan C1 yang dimiliki Partai Demokrat.

“Kami bersyukur karena dengan suara Demokrat yang tembus 230 ribu lebih ini artinya bisa meloloskan satu kursi di DPR RI. Saya sendiri perolehan suaranya sampai saat ini di atas 155 ribu dan diharapkan masih terus bertambah lagi,” kata Anggota Komisi IX DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi saat menggelar syukuran di RM Panyawungan Banjaran, Kab Bandung, Rabu (1/5/19).

Dede pun mengaku perolehan suara dirinya melebihi target dari perolehan suara periode 2014-2019. Dengan kenaikan ini artinya ia bisa mempertahankan pendukung loyalnya sebagai basis yang harus ia pertahankan.

Menurutnya ada beberapa catatan dalam Pileg kali ini di mana efek pilpres membuat daya sedot perhatian masyarakat lebih ke pemilihan capres cawapres. “Efek coat tail memang ada, hanya dirasakan beberapa partai saja. Tapi bagi kami efek ekor dasi itu tidak mengurangi perjuangan kami, karena kami berhasil mempertahankan satu kursi di DPR RI,” ungkap Dede.

Ia menilai masyarakat juga sudah mengapresiasi selama lima tahun dirinya bisa membina hubungan dengan baik melalui berbagai program. “Ini juga menunjukkan kepercayaan bagi pendukung saya, bahwa saya sudah bisa memberi manfaat bagi proses pembangunan di Dapil saya,” imbuhnya.

Dengan lolosnya Dede selaku anggota DPR RI, maka mulai pekan depan ia harus kembali bertugas di Senayan untuk sidang paripurna. “Saya berterima kasih kepada pendukung masyarakat Kabupaten Bandung dan Bandung Barat yang telah memberikan amanah untuk melanjutkan lagi tugas ke Senayan sebagai wakil rakyat,” ucap Dede.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close