Bale Kab Bandung

Tia Fitriani, Anggota DPRD Jabar : Perlu Penguatan Kapasitas SDM Aparatur Desa

Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani secara simbolis menyerahkan bantuan masker dan beras kepada Kades Cikadut, di Kantor Desa Cikadut Kec Cimenyan, Jumat (3/7/20).

CIMENYAN, Balebandung.com – Anggota DPRD Jawa Barat Dapil Kabupaten Bandung, Dra Hj Tia Fitriani menggelar reses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan jelang adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Desa Cikadut Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Jumat (3/7/20). Reses kali ini dilaksanakan dengan jumlah peserta yang sangat terbatas dan melakukan jaga jarak juga tetap memakai masker.

Dari hasil serap aspirasi, warga desa meminta agar Tia Fitriani memperjuangkan adanya fasilitas pendidikan seperti sekolah SMP maupun SMK di Desa Cikadut. Warga juga mengeluhkan soal carut marut pendataan bantuan sosial warga terdampak Covid-19.

“Saya juga mengemukakan agar di desa-desa itu perlu difasilitasi untuk penguatan kapasitas sumber daya manusianya. Perlunya pelatihan di bidang pemerintahan desa maupun di tiap RW dalam program Sapa Warga,” tandasnya.

“Ini penting untuk menuju Desa Digital, agar setiap informasi, bantuan, pendataan bisa lebih mudah dilakukan karena koordinasinya dengan cara online, termasuk soal pendataan bagi warga yang berhak mendapatkan bantuan sosial secara tepat sasaran,” imbuh Tia.***

 

 

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close