PARIWARA

Tia Fitriani, Anggota DPRD Jabar : Reses Dewan Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Tia Fitriani saat Reses lll Tahun Sidang 2019 – 2020 di Desa Sukamukti, Kec Katapang, Kab Bandung, Selasa (7/7/20).

KATAPANG, Balebandung.com – Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Tia Fitriani menyatakan pelaksanaan kegiatan reses anggota dewan salah satu tujuannya guna mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat. Pada kesempatan reses itulah program pemerintah, khususnya Pemprov Jabar, harus disosialisasikan di daerah pemilihan (Dapil) masing-masng anggota dewan.

Dalam pelaksanaan reses kali ini, Tia, disesuaikan dengan kondisi dan protokol kesehatan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, dengan tetap jaga jarak dan peserta yang sangat terbatas untuk menghindari kerumunan.

Ketua Fraksi NasDem Persatuan Indonesia ini juga melakukan monitoring dan evaluasi penerimaan bantuan sosial (bansos) di Desa Sukamukti Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, Selasa (7/7/2020)

“Kami memonitor seperti apa kondisi sebenarnya dalam hal penyaluran bantuan dalam program dampak pandemi Covid-19 dari Pemprov Jabar. Saya dengar dari kepala desanya langsung, bahwa penerimaan bansos di sini ternyata sudah cukup baik hingga 70 persen. Jadi, tinggal 30 peresn yang belum menerima. Itupun masih ada sumber basos lainnya,” ungkap Tia di sela reses.

Di ujung acara Tia pun menyalurkan bantuan 100 kantong beras, 500 masker bagi warga Desa Sukamukti dan sumbangan uang tunai untuk pembangunan masjid di RW 02 Kampung Bojong Desa Sukamukti Kecamatan Katapang.

Kepala Desa Sukamukti Kecamatan Katapang, Agus Tajudin pada kesempatan ini menyampaikan keinginan pihaknya untuk membuat usaha budidaya ikan air tawar di tanah carik. “Kami mohon agar Ibu Tia dapat membantu dalam pengembangan budi daya ikan air tawar ini, yang tujuannya nanti untuk meningkatkn kesejahteran warga desa kami,” ucap Kades.*** [AP]

Tia Fitriani, Anggota DPRD Jabar : Masyarakat Masih Sulit Akses Program Pemerintah

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close