Bale Kab Bandung

Wabup Sahrul: Hikmah dari Pandemi, Semua Pihak Bahu Membahu Saling Bantu

Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, saat diwawancarai.

Kab. Bandung. Balebandung.com – Ambil hikmah dari pandemi covid 19 ini yang telah menjadikan semua pihak saling membantu untuk menanggulangi permasalahan tersebut melalui peningkatan peningkatan ekonomi.

Selain itu, Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, mengatakan, untuk memaksimalkan laju perkembangan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bandung dapat diandalkan dengan investor sebagai penunjang kegiatan UMKM.

Saat ini jumlah UMKM yang menitipkan produknya di Indomaret, lanjut dia, ada 18 jumlah produk, “Bisa jadi dikedepannya nanti akan terus bertambah sehingga permasalahan ekonomi bisa cepat tertanggulangi,” katanya di Jalan Soreang Banjaran, Rabu (28/4/2021).

Sahrul menambahkan, untuk masuk ke Indomaret itu memang ada klasifikasi produk. Namun dia optimis masalah tersebut tidak akan menjadi masalah bagi semua pelaku UMKM.

Dari aspek pemasarannya, dia mengungkapkan, selain di Indomaret, juga di lokasi pariwisata yang memumgkinkan bisa menarik minat wisatawan untuk membelinya.

Sebagai gambaran, dia menjelaskan, barang yang ada di Tanah Abang Jakarta itu, sebenarnya di dominasi oleh Produk dari Kabupaten Bandung. Harganya pun cukup melambung karena sewa lapaknya juga sangat mahal.

“Ini jelas membuktikan, kalau produk Kabupaten Bandung merupakan salah satu produk unggulan yang tak kalah dengan daerah lainnya,” ujar dia. (Fattah).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close