Sabtu, November 27, 2021
BerandaBale KBBWarga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

jalan ditanami pohon pisangPADALARANG – Warga Kampung Cijeunjing, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) nekad menanam batang pohon pisang di tengah jalan. Aksi itu dilakukan karena warga merasa kesal jalan rusak di wilayahnya sudah lama dibiarkan dan tidak pernah ada perbaikan dari Pemkab Bandung Barat.

Akibatnya kendaraan besar khususnya roda empat tidak bisa melintas di jalan ini. Sedangkan pengendara motor harus hati-hati saat melewati jalan yang ditanami pohon pisang itu karena kondisinya licin dan berlumpur.

“Aksi ini sebagai bentuk dari akumulasi kekesalan warga terhadap pemerintah daerah yang sudah lama tidak memperbaiki jalan rusak di wilayah kami ini,” kata Endang (37) salah seorang warga setempat.

Endang mengungkapkan jalan rusak di wilayahnya ada sepanjang kurang lebih 1 kilometer. Warga sebenarnya sudah pernah melayangkan protes dan permintaan untuk perbaikan akan tetapi hingga kini tidak pernah ada respons dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Mineral, dan Pertambangan (DBSDAP) KBB.

“Warga kesal dengan lambannya Pemkab Bandung Barat dalam memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak. Karena tidak jarang jalan rusak ini mengakibatkan kecelakaan khususnya pengendara roda dua yang terjatuh karena terjerembab ke lubang yang cukup dalam,” tuturnya.

Kepala DBSAP KBB Adang Rachmat Safaat mengatakan rencana perbaikan jalan di Kampung Cijeunjing sudah dianggarkan tahun ini. Nantinya jalan tersebut akan diperbaiki dengan cara di-hotmix. “Perbaikan jalan di Kampung Cijeunjing sudah dianggarkan senilai Rp 200 juta dan akan dikerjakan tahun ini juga,” jelasnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI