Bale Kota BandungHumanioraPendidikan

Yuk, Cari Kerja di Career Fair SBM ITB

Suasana Careeer Fair SBM ITB 2016 di Sabuga, Jumat (26/8).by Nadzria DH/bbcom
Suasana Careeer Fair SBM ITB 2016 di Sabuga, Jumat (26/8).by Nadzria DH/bbcom

BANDUNG – Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB kembali menggelar Career Fair di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) ITB, 26-17 Agustus 2016. Kali ini yang ke-10 sejak diadakan pertama kali tahun 2007. Tujuannya untuk memfasilitasi para lulusan universitas di Bandung agar mempermudah dalam seleksi masuk ke perusahaan.

Acara ini dibuka dari jam 09.00-16.00 WIB yang dikenakan tiket masuk sebesar Rp.20 ribu. Dalam satu tiket peserta bisa mengikuti semua kegiatan yang telah disediakan dalam waktu satu hari.

Ada 34 perusahaan yang ikut bergabung dalam 68 boots yang 11 boots diantaranya berasal dari mahasiswa dan alumni SBM ITB yang memiliki usaha. Bukan hanya seleksi masuk saja, tapi ada tes interview langsung dan workshop dari perusahaan yang bergabung dalam acara ini.

“Acara ini bertujuan agar kita mengetahui bagaimana passion kita, bagaimana kita mengetahui potensi kita, karena seringkali kita belum tahu akan melanjutkan karir di mana setelah lulus. Makanya kita kasih workshop-nya juga,” terang Yani, Ketua Panitia Carrer Fair kepada Balebandung.com, Jumat (26/8/16).

Yani yang juga bertugas di pelayanan Career Fair Industrial dan Alumni Relation SBM ITB ini mengatakan tidak ada kriteria khusus lulusan kampus mana yang boleh mengikuti acara ini.

“Selama lulusan-lulusan ini mencari pekerjaan yang cocok dengan ketentuan-ketentuan dari perusahaan yang sudah ada, kita undang semuanya karena acara ini juga untuk umum, ya. Selama mereka lulusan dari Diploma 3 sampai S2 mereka boleh hadir,” jelasnya. by Nadzria DH

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close