Bale PolitikPolitik Jabar

PDI Perjuangan Optimistis Jokowi – Amin Raup Suara Maksimal di Jabar

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar TB Hasanuddin/bb-2

BANDUNG – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin yakin pasangan calon presiden petahana Joko Widodo – Ma’ruf Amin akan raih kemenangan di Jawa Barat. Menurut Hasanuddin, situasi saat ini di 27 kota/kabupaten Jabar sudah lebih baik dari Pemilu Presiden 2014 lalu.

“Alhamdulillah, dari hasil tiga survey, termasuk survey terakhir dari Indopolling, Pak Jokowi sudah leading di atas 5%,” kata Hasanuddin di Bandung, Rabu (13/3/19).

Menurut Hasanuddin, bertambahnya suara untuk pasangan Jokowi – Amin di Jabar atas kesadaran masyarakat yang melihat keberhasilan Jokowi sebagai presiden serta sudah banyak berbuat di Jawa Barat.

Ia mencontohkan, di masa pemerintahan Jokowi wilayah Jabar Selatan kini telah banyak perkembangan. Pertumbuhan ekonomi juga semakin menggeliat dengan dibangunnya sarana dan prasarana infrastruktur yang jauh lebih baik.

“Melihat kesungguhan pemerintah dalam membangun infrastruktur tentunya menimbulkan kesadaran rakyat Jawa Barat sehingga mendukung Jokowi. Terutama di daerah urban yang masyarakatnya menggantungkan hidup dalam sektor pertanian, perdagangan dan jasa,” jelasnya.

Mantan pimpinan Komisi I DPR RI ini menambahkan pada Pilpres 2014 lalu ia menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi – Jusuf Kalla sehingga paham betul karakter masyarakat Jabar.

Dikatakannya, ketika itu belum ada Tim Kampanye Daerah (TKD) sehingga PDI Perjuangan memimpin paling depan dilanjutkan PKB, Partai Nasdem dan PKPI sama-sama berjuang memenangkan Jokowi di Jabar.

“Saat ini dibentuk TKD sehingga gerakan pemenangan Jokowi – Amin semakin masif, lebih terorganisir serta banyak juga dukungan dukungan dari non partai, relawan termasuk para alim ulama,” tandasnya. ***

 

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close