Bale PolitikPolitik Kab Bdg

PDI Perjuangan Jabar Targetkan 5 Kemenangan Pilkada Serentak

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono bersama Ketua DPC PDIP Kab Bandung Harjoko Sangganagara usai Konsolidasi Pilkada Serentak di Aula DPC PDIP Kab Bandung, Jl Jaksa Naranata Baleendah, Sabtu (7/9).

BALEENDAH, Balebandung.com – PDI Perjuangan Jawa Barat menargetkan 5 kemenangan dari 8 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada Serentak 2020. Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan target bidikan kemenangan itu sesuai dengan yang telah diinstruksikan Dewan Pengurus Pusat (DPP).

“Kita optimis menang di lima daerah. Misal di Kabupaten Pangandaran dan Tasik kita punya incumbent,” sebut Ono kepada wartawan usai Konsolidasi Pilkada 2020 di DPC PDI Perjuangan Kab Bandung, Jl Jaksa Naranata Baleendah, Sabtu (7/9/19).

Selanjutnya, imbuh Ono, peihaknya pun menargetkan kemenangan di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Indramayu. Kendati ia akui kedua daerah inidianggap kuat menerapkan politik dinasti, namuan PDI Perjuangan akan berupaya melawan.

“Kita siapkan figur dan orang yang kuat untuk melawan dinasti di Kabupaten Bandung dan Indramayu itu. Kemudian satu lagi target menang lainnya di Cianjur,” ungkap Ono.

Bagi PDI Perjuangan menurutnya simple saja dalammenghitung kemenangan di 5 daerah itu. Saat bicara figur yang diusung popularitas dan elektabilitasnya lebih rendah dari figur calon parpol lain, PDI Perjuangan bakal membidik calon wakil bupati.

“Kita siap di nomer duanya. Tapi pada saat figur kita usung kuat dari sisi apapun, ya harus nomer satu (calon bupati),” pungkas Ono.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close