Bale PolitikPolitik Kab Bdg

Balonbup PDI Perjuangan Bakal di-Fit Proper Test dan Ikut Sekolah Partai

BALEENDAH, Balebandung.com – Para bakal calon Bupati/Wakil Bupati Bandung 2020-2025 yang mendaftar ke PDI Perjuangan, akan mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) yang akan diselenggarakan di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat pada 28 September mendatang.

Hal ini menyusul berakhirnya masa penjaringan balonbup/wabup Bandung pada Jumat 20 September kemarin, di mana ada empat balon yang mendaftarkan diri.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bandung Harjoko Sangganagara mengatakan, untuk selanjutnya semua berkas pencalonan dari empat balon akan disampaikan ke DPD PDI Perjuangan Jabar dan DPP PDI Perjuangan pada Senin (23/9).

“Setelah berkas diserahkan ke DPD dan DPP PDI Perjuangan, tahap selanjutnya seluruh balon akan mengikuti fit and proper test, ada dua tahap, pertama yang akan diselenggarakan di DPD PDI Perjuangan Jabar pada tanggal 28 September, selanjutnya fit and proper test oleh DPP PDI Perjuangan di Jakarta,” kata Harjoko, Sabtu (21/9/19).

Menurutnya fit and proper test tersebut melibatkan para profesional yang ahli di bidangnya, seperti para psikolog, para ahli administrasi publik dan lainnya.

“Setelah melalui fit and propers test, lanjut Harjoko, para balon pun akan mengikuti sekolah partai di DPP PDI Perjuangan,” imbuh Koko.

Nih, 4 Pendaftar Balonbup/Wabup Bandung ke PDI Perjuangan
1. H. Ahmad Dimyathi Atmawijaya, ST, MM.
2. Hj. Yena Iskandar Ma’soem, S.Si., Apt.
3. H. Irman Wargadinata, SE
4. Dr. H. Harjoko Sangganagara, M.Pd.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua balonbup/wabup yang telah mendaftar melalui DPC PDI Perjuangan.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan juga kami sampaikan kepada semua media massa yang telah memberikan berita yang obyektif dan berimbang selama sebulan terakhir ini, sehingga masyarakat bisa mengenal dan menilai dari media, siapa saja balonbup dari PDI Perjuangan,” pungkas Koko.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close