Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale Kota Bandung1.431 Rutilahu di Kota Bandung Mau Dibedah

1.431 Rutilahu di Kota Bandung Mau Dibedah

Wali Kota Bandung Ridwan Kami saatl meninjau rutilahu di Jl Sriwijaya, Regol, Bandung, Rabu (16/3). by Meiwan Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kami saatl meninjau rutilahu di Jl Sriwijaya, Regol, Bandung, Rabu (16/3). by Meiwan Humas Pemkot Bandung

GEDEBAGE – Program Bedah 1.000 Rutilahu punya Pemkot Bandung sudah berproses. “Dana tersebut berasal dari dana gabungan dari APBD Kota Bandung, APBN serta provinsi,” ungkap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil usai peresmian Obama di Kelurahan Cisarantel Kidul, Kecamatan Gedebage, Selasa (6/9/16).

Sebanyak 1.431 rumah yang tidak layak huni akan diperbaiki. “Rumah yang tidak layak huni tersebut akan diproses. Mudah-mudahan akhir tahun selesai, sehingga tidak ada lagi rumah yang dari bilik bambu atau lantai tanah ada di Kota Bandung,” jelasnya.

Ridwan menambahkan, semuanya sudah dibantu dari Rp10-25 juta setiap rumah. “Kriterianya ditentukan oleh kewilayahan yaitu lurah dan camat,” sebutnya.

Kegiatan ini sudah dimulai awal 2017. Dengan bedah rumah di wilayah Kota Bandung ini, Emil berharap keluarga yang kurang mampu bisa mengurus tempat tinggalnya setelah di perbaiki. “Saya harap warga Bandung bisa menghargai program yang kita berikan. Tidak lain dan tidak bukan untuk mensejahterakan warga Bandung yang lebih baik,” pungkas Ridwan.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI