Bale CimahiHumanioraPendidikan

376 Siswa di Cimahi Bersaing di OSN

Wali Kota Cimahi Atty Suharty
Wali Kota Cimahi Atty Suharty

CIMAHI – Sebanyak 376 siswa perwakilan dari 20 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kota Cimahi, mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Cimahi yang berlangsung di SMK PGRI Kota Cimahi, Kamis (18/2/16).

Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengatakan olimpiade tersebut merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang digelar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi. “Nantinya pemenang dari masing-masing kategori ini akan dilombakan di tingkat provinsi,” kata Atty kepada wartawan.

Walikota berharap kegiatan olimpiade ini bisa merangsang meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya remaja yang potensial dan kompetitif. Untuk itu Atty mendorong remaja agar berprestasi, sehinggga mereka mampu membawa nama baik keluarga, kota, bahkan provinsi. “Saya ingin Cimahi jadi juara dan bisa dibawa ke tingkat nasional bahkan sampai internasional,” ucapnya.

Pada kegiatan ini peserta yang terlibat adalah mereka yang merupakan juara dari perwakilan masing-masing sekolah terdiri dari 16 sekolah di tingkat SMA dan 4 MA. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close