Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale BandungDanau Tegalluar Segera Dibangun

Danau Tegalluar Segera Dibangun

Bupati Bandung Dadang Naser saat silaturahmi dengan warga Kabupateb Bandung di Bale Rame Soreang, Kamis (18/2). by TAM
Bupati Bandung Dadang Naser saat silaturahmi dengan warga Kabupateb Bandung di Bale Rame Soreang, Kamis (18/2). by TAM

SOREANG – Pemkab Bandung tak akan menyia-nyiakan kesempatan di beberapa proyek nasional maupun provinsi yang ada di wilayah Kabupaten Bandung, untuk membuat fasilitas resapan air penangkal banjir.

Salah satu proyek nasional yang sedang berjalan di wilayah Kabupaten Bandung yaitu pembangunan stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung, di Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, dari lahan yang disiapkan untuk pembuatan Stasiun Kereta Cepat, sebagian kecilnya diperuntukan sebagai lahan resapan air.

“Sepuluh persen dari total luas lahan tersebut kita rencanakan untuk pembuatan danau. Mudah-mudahan rencana ini bisa mencegah banjir di wilayah Kabupaten Bandung,” kata bupati kepada wartawan di sela sertijab Bupati Bandung di Gedung Mochamad Toha Soreang, Kamis (18/2/16).

Dadang menambahkan, pembuatan danau di Kabupaten Bandung tidak hanya di lingkup proyek saja. Rencananya danau lain juga akan dibuat di beberapa tempat seperti di wilayah timur Kabupaten Bandung.

“Danaunya akan kita buat parsial, agar terlihat indah. Biar nantinya bisa jadi tujuan wisata warga, selain bermanfaat sebagai penampungan air dan pengendali banjir,” tambah DN .

Disinggung tentang banjir yang juga sering melanda wilayah timur Kabupaten Bandung, DN menjelaskan Pemkab Bandung harus bekerjasama dengan Pemkab Sumedang untuk menanggulanginya.

“Saya akan minta bantuan Pemprov Jabar agar bisa duduk bersama dengan Pemerintah Sumedang untuk mencari solusinya. Karena keberadaan hulu sungai yang membuat wilayah timur Kabupaten Bandung banjir berada di Sumedang,” kata DN. (tam)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI