Bale CimahiPolitik Cimahi

387.598 Surat Suara Pilkada Cimahi Disebar 15 Januari

surat-suara-cmhCIMAHI – Sebanyak 387.598 surat suara untuk pencoblosan Pilkada Cimahi 2017 memasuki tahap pelipatan. Rencananya surat suara tersebut akan didistribusikan pada 15 Januari 2017, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 6 tahun 2016 tentang Norma Standar Kebutuhan Logistik.

Sekretaris KPU Kota Cimahi Yulia Fitri Mulyati menerangkan, perhitungan jumlah tersebut yakni dari total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 % yang dibulatkan dengan Pemungutan Suara Ulang (PSU). “Jumlah DPT di Cimahi 375. 722 ditambah 2,5 persen. Jadi total surat suara seluruhnya 387.598 pemilih,” sebut Yulia di Kantor KPU Cimahi, Jumat (6/1/17).

Selain surat suara, imbuh Yulia, kebutuhan logistik lainnya seperti tinta, bilik suara dan lainnya masih dalam proses. “Tinta hari Jumat ini (6/1) sedang diproses di Cileungsi Bogor. Untuk bilik suara, kami harus memastikan dulu seperti apa dan jumlahnya berapa,” ungkapnya.

Jika kebutuhan logistik sudah terpenuhi seluruhnya, pihaknya akan menyimpan di lingkungan Kantor KPU Jalan Pesantren Kota Cimahi dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. [mpur]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close