Bale CimahiPolitik Cimahi

Ajay Terus Blusukan Temui Warga Cimahi

Ajay Terus Blusukan Temui Warga Cimahi
Cawalkot Cimahi Ajay Priatna (kemeja putih) terus blusukan temui warga Cimahi

CIMAHI –┬áSebagai Calon Walikota Cimahi yang memiliki visi misi menuju Cimahi Baru, Ajay M Priyatna kembali menyambangi masyarakat untuk melakukan dialog langsung dan memaparkan sejumlah program prioritas utama.

Ajay mengatakan, untuk memajukan Kota Cimahi ini tidak bisa sendirian, akan tetapi peran masyarakat lah yang bisa menjadikan sebuah kekuatan jika dapat bersinergi dengan pemerintah. Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat agar mau bersama-sama menjadikan kota ini menjadi Cimahi Baru dengan hal yang juga semuanya baru.

“Tentunya jika saya terpilih nanti, akan mencari pola tentang bagaimana masyarakat bisa mengadu kepada pemerintah. Hubungan antara pemerintah dan warganya harus seperti bapak dan anak,” ungkap Ajay, Rabu (4/1/17).

Selain mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah, dalam kunjungannya tersebut Ajay pun kembali menawarkan program prioritas utama yang diantaranya, raskin tepat sasaran, tingkatkan kualitas pendidikan serta mempermudah lapangan pekerjaan bagi warga pribumi (Cimahi).

Dia menjelaskan, dalam hal raskin tepat sasaran ini, pihaknya akan mengoptimalkan kinerja RT dan RW. Sebab jika hanya melalui kelurahan saja, kemungkinan terkendala pada saat pendataan warga yang mendapat raskin tersebut.

“Kalau langsung dari RT/RW-nya, data penerima raskin akan tepat, karena yang selama ini dekat dengan warga kan RT dan RW-nya. Saya rasa jika itu dioptimalkan, maka pembagian raskin itu akan tepat sasaran,” terangnya.

Sementara untuk pendidikan, jika kelak dirinya terpilih menjadi pemimpin di Cimahi, pihaknya akan memberlakukan sekolah gratis tingkat SD hingga SMA. “Dengan anggaran APBD Rp1,2 triliun, seharusnya warga Cimahi nyaman dalam dunia pendidikan. Semakin tinggi pendidikan, maka sudah tentu warga Cimahi mempunyai tingkat kecerdasan yang tinggi juga,” ujarnya.

Untuk lapangan kerja bagi warga, dia menyebutkan, Cimahi yang memiliki lebih dari 470 pabrik, seharusnya warga pun memiliki kesejahteraan yang layak. Oleh karena itu dirinya berjanji akan melakukan kerjasama dengan seluruh pabrik di Cimahi.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama bersama pengusaha, mereka akan lebih memprioritaskan warga Cimahi untuk menjadi karyawan di perusahaannya,” pungkasnya. [mpur]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close