Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale KBBAlat Berat Dikerahkan ke Lokasi Longsor di Cililin

Alat Berat Dikerahkan ke Lokasi Longsor di Cililin

alat beratCILILIN – Satu unit alat berat loader milik Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung Barat dan mobil pemadam kebakaran dari UPT Damkar didatangkan ke lokasi longsor di Kampung Bonceret, RT 01 RW 10, Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, KBB, Selasa (23/2/16).

Alat berat itu diperuntukan guna melakukan proses evakuasi dan pembersihan material tanah longsor yang menutup jalan desa sepanjang hampir 100 meter dengan ketebalan sekitar 3 meter. jika proses evakuasi dilakukan secara manual, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyingkirkan material longsoran yang berasal dari Bukit Panjejeran tersebut.

“Kami sudah mengerahkan satu unit alat berat ke lokasi agar proses evakuasi bisa cepat,” kata Darma, staf pelaksana Dinas Bina Marga KBB.

Menurutnya material tanah yang menimbun jalan desa itu terlalu banyak sehingga tidak mungkin bisa disingkirkan secara manual. “Kami menargetkan proses pembersihan ini bisa selesai dalam satu hari,” sambungnya.

Seperti diketahui jalan kabupaten tersebut tertimpa longsoran tanah Selasa (23/2/16) dini hari. Akibat peristiwa itu akses jalan yang menghubungkan 5 desa di Kecamatan Sindangkerta, yaitu Desa Cikadu, Rancasenggang, Wangunsari, Weninggalih, dan Buninagara dengan Kecamatan Cilillin ini lumpuh total. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa benana tanah longsor ini. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI