Bale Kab BandungEkonomi

Bank bjb Soreang Salurkan CSR Kesehatan

 Bupati Bandung Dadang Naser saat Launching dan Sosialisasi Sanitasi di Gedung Dewi Sartika Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Soreang, Kamis (23/6). by Denny Humas Pemkab Bandung.
Bupati Bandung Dadang Naser saat Launching dan Sosialisasi Sanitasi di Gedung Dewi Sartika Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Soreang, Kamis (23/6). by Denny Humas Pemkab Bandung.

SOREANG – Bank bjb Cabang Soreang menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bidang kesehatan berupa bantuan untuk kegiatan pembangunan sarana MCK, sarana air bersih dan pembangunan septictank di wilayah Kabupaten Bandung.

Bantuan itu terdiri dari 38 unit MCK, 10 sarana air bersih dan 100 unit septictant. Bantuan akan diberikan dalam tiga tahap, dan untuk tahap pertama pada 23 Juni 2016. Bantuan akan disebar pada 145 titik yang tercakup di 20 kecamatan yang sudah mendapatkan pembinaan dan telah disurvei sendiri oleh Bank bjb.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Pimpinan BJB Cabang Soreang Jadi Kusmajadi kepada Ketua Forum Kabupaten Bandung Sehat (FKBS) Agus Muharam saat Launching dan Sosialisasi Sanitasi di Gedung Dewi Sartika Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Soreang, Kamis (23/6/16).

Pimpinan Bank bjb Cabang Soreang Jadi Kusmajadi berharap bantuan CSR ini betul-betul dapat berguna dan terpelihara dalam jangka panjang. Sebab melihat beberapa pengalamannya, kata Jadi, beberapa program yang menyentuh kepentingan masyarakat ini terbengkalai pada akhirnya.

“Untuk pelaksanaan kegiatannya memang mudah, tapi setelah itu tidak ada pemeliharaannya, terbengkalai begitu saja. Sangat disayangkan jika program yang sudah demikian baik tidak dapat berguna dalam jangka waktu panjang,” ungkap Jadi.

Sementara Bupati Dadang Naser mengatakan sebagai mitra pemerintah daerah, FKBS dinilai dapat membantu menciptakan dan meningkatkan kualitas lingkungan baik fisik, sosial, budaya dan mengembangkan ekonomi masyarakat.

Program ini kata Dadang bertujuan dalam mencapai kondisi Kabupaten Bandung untuk hidup bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya.

Melalui terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktivitas dan perekonomian masyarakat.

“Tentunya, sangat kita apresiasi, karena program ini ikut membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui program sanitasi lingkungan. Dan sepantasnya bisa memperoleh bantuan itu,” ucap Dadang.

Ketua FKBS Agus Muharam mengucapkan terima kasih atas semua sarana yang disalurkan CSR Bank bjb tersebut. “Tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah merekomendasikan FKBS, sehingga kita bisa memperoleh bantuan ini,” ucap Agus.[iwa]

 

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close