Bale JabarEkonomi

Meriahnya Tenda Coca-Cola di Jalur Mudik Nagreg

Tenda Coca-Cola di Jalur Nagreg. by iwa/Bbcom
Tenda Coca-Cola di Jalur Nagreg. by iwa/Bbcom

CIMANGGUNG – Arus mudik Nagreg, Kabupaten Bandung, jadi berkah tersendiri bagi warga di sekitar area pabrik PT Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) di Jl. Raya Bandung-Garut km 26, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Sejak minggu kedua bulan puasa, sudah tampak berjejer puluhan tenda berlabel Coca-Cola yang menawarkan beragam paket minuman dari Coca-Cola. Warga sekitar pabrik CocA-Cola berinisiatif menjajakan paket minuman itu untuk menambah penghasilan, terlebih menjelang Lebaran.

“Jadi, tenda-tenda yang menjajakan paket minuman itu inisiatif dari warga sekitar pabrik di sini. Mereka mengajukan kepada kami untuk bisa berjualan minuman yang dijajakan kepada para pemudik, karena kebetulan di depan pabrik Coca-Cola ini jadi jalur arus mudik Nagreg,” terang Agnes Imada Pinarsinta Manurung, Corporate Affairs Officer – Public Affairs & Communication (PAC) PT CCAI kepada Balebandung.com.

Menurut Agnes, tenda-tenda yang menjajakan paket minuman Coca-Cola itu merupakan kebiasan rutin menjelang Lebaran setiap tahunnya dan dijadikan program general trade dari CCAI. Sejak dua minggu sebelum lebaran hingga hari H lebaran tenda-tenda itu berdiri menjajakan minuman. Agnes mengakui tenda-tenda penjaja minuman itu bisa meningkatkan penjualan produk Coca-Cola.

“Laris juga. Para pemudik banyak yang beli karena mungkin sebagai oleh-oleh mereka saat pulang kampung, apalagi harganya lebih murah dari harga normal,” ujarnya. Harga diskon diberikan antara lain untuk minumal botol kapasitas 1 liter dijual seharga Rp9.000, kemudian paket tiga botol berisi Coca-Cola, Fanta dan Sprite dijual Rp25 ribu, atau paket minuman botol 750mil dijual seharga Rp27 ribu.

Sistemnya, para pedagang tersebut membeli cash beragam paket minuman itu dari pabrik, sementara payung tenda diberikan pinjaman secara cuma-cuma. Semua diberikan Coca-Cola sesuai dengan slogannya untuk “Share Happiness” (Berbagi Kebahagiaan) di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. [iwa]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close