Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale BandungBerhadiah Tabungan, Pemkab Bandung Akan Gelar Lomba Menulis Surat Kepada Bupati dan...

Berhadiah Tabungan, Pemkab Bandung Akan Gelar Lomba Menulis Surat Kepada Bupati dan Wakil Bupati

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna didampingi Wakil Bupati Bandung H Sahrul Gunawan (kiri), usai Upacara Bendera Peringatan HUT ke 76 RI, tingkat Kabupaten Bandung, di Lapangan Upakarti, Soreang, Selasa (17/8/2031).

SOREANG, BaleBandung.com- Dalam rangkaian peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bandung akan menggelar lomba menulis surat bagi pelajar yang ada di Kabupaten Bandung. Hadiahnya berupa tabungan.

Menurut Bupati Bandung HM Dadang Supriatna, lomba menulis surat dalam rangka HUT ke 76 RI ini ditujukan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bandung mengenai kemajuan dan langkah atau apa pun tentang pembangunan Kabupaten Bandung selama ini.

“Untuk masyarakat Kabupaten Bandung terutama untuk siswa-siswi TK, SD, SMP silahkan nanti ada perlombaan yaitu perlombaan menulis surat untuk bupati dan wakil bupati mengenai kemajuan dan langkah atau apapun, atau curhatan, silakan sampaikan kepada kami melalui email yang nanti akan disediakan,” kata Dadang Supriatna kepada wartawan usai Upacara Bendera Peringatan HUT ke 76 RI, tingkat Kabupaten Bandung, di Lapangan Upakarti, Soreang, Selasa (17/8/2021).

Untuk persyaratan lomba, kata Dadang, akan ditentukan kemudian. Bagi pemenang lomba menulis suruat kepada bupati dan wakil bupati ini akan mendapatkan hadiàn berupa tabungan.

“Kita nanti akan tentukan nama perlobaan ini dan bagi pemenang akan diberikan hadiah berupa tabungan dari Bank BJB. Nilainya nanti kita diskusikan,” kata bupati yang biasa disapa Kang DS ini.

Lomba menulis surat ini, tutur bupati, sebagai upaya Pemkab Bandung dalam upaya mengembangkan muatan lokal. Termasuk upaya megalakkan Bahasa Sunda di tengah masyarakat, terutama kalangan pelajar. “Jangan sampai ada istilah, orang Suda, tapibtidak hisa bajasa Sunda,” papar Dadang Supriatna.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyampaikan beberpa hal. Khususnya terkait protokol kesehatan di masa pandemi. Kemudian soal program vaksinasi massal di Kabupaten Bandung yang terus dilakukan secara gencar. Sehingga paparan positif Covid 19 di Kabupaten Bandung terus menurun serta angka kesembuhan pasien meningkat.(DR)***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI