Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale Kota BandungThe BnB Metro Indah Mall, Alternatif Hotel di Bandung Timur

The BnB Metro Indah Mall, Alternatif Hotel di Bandung Timur

bnb-cilantro

BANDUNG – Setiap long weekend hotel-hotel di Kota Bandung mengalami peak season seperti 25-27 Maret kemarin. Begitu pula dengan Hotel The BnB Bandung yang masih terbilang baru, diresmikan 1 Agustus 2015. Jadi, ada alternatif hotel di Bandung timur jika memang hotel-hotel di pusat Kota Bandung sedang peak season.

The BnB Hotel lokasinya di Lantai 2 Metro Indah Mall, dengan posisi cukup strategis karena berada di Jl Bypass Soekarno Hatta 590 atau di wilayah timur Bandung, tepatnya di Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung. Bangunannya tidak terlalu tinggi, seperti hotel bintang 3 kebanyakan.

Tapi yang bikin spesial letak bangunannya yang bertengger di atas Metro Indah Mall, sehingga memudahkan untuk akses berbelanja ke supermarket atau toko-toko di mall maupun untuk wisata kuliner. Desain interior dan eksteriornya bergaya modern minimalis dengan konsep dan dekorasi ruangan yang lucu dengan dominasi warna merah-putih.

The-Bnb-security

Setelah melalui sebuah pintu masuk melalui lift, tamu disambut oleh petugas security di depan lift maupun resepsionis yang berdiri di balik front-desk. Mereka menyapa ramah seraya melengkungkan seuntai senyum, menjiwai tulisan “Hello, there. Apa kabar?” yang terpampang di belakangnya. Lantas tamu melakukan prosedur check in dengan mengisi data diri dan menunjukkan kartu identitas.

Proses check in terbilang cepat. Resepsionis pun memberikan sebuah kunci kamar berbentuk sebuah kartu merah. Selain berguna untuk membuka dan mengunci pintu kamar, juga berfungsi untuk menyalakan dan mematikan lampu.

bnb-hotel-mim3

Sebelum masuk kamar, sejenak melihat-lihat dulu interior di sekitar loby hotel. Ada sepasang kursi sofa besar unik berwarna merah dilengkapi sebuah meja oval warna coklat. Ini dia kursi merah khas Hotel The BnB.

bnb-hotel-mim1

Bergerak ke kanan ditemukan ruang makan besar, dan Cilantro Coffee n Resto. Semuanya dalam satu ruangan besar, tanpa sekat. Di tepi kiri ditutup dengan dinding kaca sehingga kita bisa langsung melihat ke bawah gedung hotel. Sementara di tepi kanan ruangan besar itu, cafe “Cilantro”. Bartender tampak siaga di balik bar. Disediakan pula beberapa kursi tinggi di depan cafe untuk bersantai menikmati kopi.

bnb-cilantro-cafe

Hotel ini tampaknya sangat memahami segmentasinya yang adalah kalangan urban-explorer yang muda, enerjik, dinamis, dan memiliki mobilitas yang tinggi. Lantai paling bawah tadi dinamakan Lantai GF. Tiba di lantai 3, pintu lift terbuka. Dan, jreng! begini penampakan dekorasi interiornya.

bnb-tangga

bnb3

Menuju kamar, tamu dihadapkan dengan sebuah lorong temaram dengan kamar-kamar yang mengapit di kedua sisinya. Tersedia beragam kamar antara lain Kamar Double atau Twin Deluks, Kamar Double atau Twin Standar, Kamar Deluks (Urban Deluxe View), Kamar Double atau Twin Standar (Urban Room), dan Kamar Double atau Twin Eksekutif. Tarif kamar normalnya dimulai dari Rp 350.000 per malam.

bnb-lorong

Sesampai di kamar 3036, bellboy menempelkan kartu pada papan biometri kecil di bagian yang biasanya menjadi engsel pintu.  Terdengar bunyi beep, lalu pintu terbuka. Bellboy memasukkan kartu ke dalam sebuah slot di samping pintu bagian dalam. Seketika lampu kamar menyala. Lengkap dengan penyejuk udara dan disediakan pula dua botol air minum kemasan gratis.

bnb-lorong2

Biasanya kalau sudah masuk kamar, yang pertama dilakukan tamu adalah melihat pemandangan luar jendela kamar. Di malam hari, tampak gemerlap lampu permukiman warga Bandung. Kalau siang, panorama Bandung wilayah timur tampak  membentang.

Lantas ketika tamu membuka laptop di meja kerja, muncul koneksi internet yang tersambung dengan WiFi yang kenceng. Jadi, tak perlu lagi colok modem ke laptop untuk surfing. Di dalam kamar ada juga kotak depositnya. Tak ketinggalan pesawat telpon yang menghubungkan kamar ke kamar dan ke operator yang tersambung ke resepsionis, dengan layanan hotel yang memuaskan siap 24 jam.

bnb-room

Dua buah kasur yang agak keras dikit, berjejer di sudut ruangan, dilapisi dengan sprei berwarna putih. Ada satu buah colokan lagi di dekat tempat tidur. Jadi, digabungkan dengan colokan di dekat rak, ada total 3 colokan standar dan 1 colokan kaki tiga di kamar ini. Yang menarik adalah lampu tidurnya ini nih, berbentuk trapesium lonjong yang terkesan modern, unik, dan simpel.

Sebuah TV LCD tertempel di dinding depan tempat tidur, menyuguhkan saluran-saluran televisi nasional dan internasional melalui channel tv kabel. Sebuah colokan standar dan colokan kaki tiga ada di dekat meja. Apalagi kursinya itu nyaman banget. Empuk, bisa berputar, ditambah sebuah bantal bertuliskan “Hello, Gorgeous!” yang asyik kalau dipeluk.

bnb-kursi

Esok paginya, waktu sarapan di Hotel The BnB adalah pukul 06 – 10 WIB. Menunya ada nasi uduk, roti, pancake, dan  dua macam sayuran semacam cap cay, lengkap dengan roti tawar, buah-buahan, gorengan, jus dan kopi atau teh sebagai pilihan minuman.

Tamu juga bisa memanfaatkan area mall dan hotel untuk dijadikan track jogging di pagi hari. Setelah berolahraga pagi, barulah masuk ke kamar mandi.

bnb1

Di kamar mandinya ada sebuah wastafel lengkap dengan cermin dan sabun cuci tangan. Di atas  watafelnya juga ada odol, sikat gigi, dan dua gelas untuk kumur-kumur bertengger di sisinya.Kamar mandi terletak di sisi yang lain, dengan kaca buram yang menjadi sekatnya. WC dan shower dipisahkan. Sempat agak kebingungan bagaimana menyalakan shower-nya. Ternyata, selain tuas yang harus ditekan, tombolnya juga harus ditarik. Baru air shower-nya ngocor.

Ada tong sampah untuk membuang tisu-tisu kotor. Di bagian atas WC, tiga buah handuk diletakkan dengan rapih di atas sebuah partisi. Sementara itu, selembar kain putih kasar untuk keset diletakkan di atas kloset. Sebuah sabun cair yang juga bisa digunakan sebagai shampoo disediakan di kamar mandi.

Tidak ada freezer atau pun termos air panas di kamar. Kendati begitu air panas bisa diminta di restoran meski terbatas. Di hotel ini juga tak ada kolam renangnya. Kalau pun ada hanya waterboom untuk anak-anak yang tersedia di lantai 4 Metro Indah Mall.

Tapi untuk soal kuliner, Hotel THE BnB ini terletak di kawasan kuliner dengan adanya foodcourt atau wisata belanja Metro Indah Mall Bandung. Jadi, kalau mau jalan-jalan di Bandung, pilihlah hotel yang berlokasi di daerah-daerah yang dekat dengan kawasan lifestyle dan wisata, seperti Hotel BnB Bandung ini. Ada juga spa untuk memanjakan diri atau ke pusat kebugaran yang ada di Metro Indah Mall.

Oya, satu lagi, saat check out , jangan lupa untuk meminta stempel BnB untuk mencap karcis parkir kendaraan agar gratis tidak kena tarif parkir. [iwa]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI