Bale Kab Bandung

Bupati Bandung : Dalam PSBB, Masyarakat Jadi Garda Terdepan Cegah Corona

Bupati Bandung di Rumah Jabatannya, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (15/4). by Humas Pemkab

SOREANG, Balebandung.com – Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bupati Bandung Dadang M Naser merancang upaya percepatan penanganan penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Bandung. Salah satunya dengan mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya.

“Kami juga telah melakukan berbagai macam upaya, baik berupa sosialisasi maupun edukasi secara masif. Hal ini bertujuan, agar masyarakat Kabupaten Bandung lebih aware bahwa wabah ini merupakan hal yang serius. Kami berharap rencana yang kami ambil ini merupakan pilihan terbaik bagi kita semua,” kata Bupati Bandung di Rumah Jabatannya, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (15/4/2020).

Guna membantu pihaknya dalam memutus mata rantai covid-19, Dadang M Naser mengimbau masyarakat agar lebih disiplin mengikuti imbauan pemerintah untuk diam di rumah.

“Tim medis adalah garda terakhir. Sementara garda terdepan dalam pencegahan ini adalah masyarakat itu sendiri. Apalagi dengan diterapkannya PSBB nanti. Oleh karenanya, kami mengimbau masyarakat untuk lebih disiplin. Perhatikan juga asupan makanan, CPTS (Cuci Tangan Pakai Sabun) sebelum dan setelah berkegiatan dan jangan lupa selalu menggunakan masker ketika keluar rumah,” ungkap Dadang.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close