Bale Kab Bandung

Bupati Resmikan Alun-alun Soreang dan Cicalengka

Bupati Bandung Dadang M Naser saat senam di sela peresmian Alun-alun Soreang dan Cicalengka, di Alun-alun Soreang, Jumat (13/3/20). by Saepul Rohman/bbcom

SOREANG, Balebandung.com –┬áProgram revitalisasi alun-alun dan terminal Pemkab Bandung makin menunjukkan hasil dengan diresmikannya dua alun-alun yakni Alun-alun Soreang dan Alun-alun Cicalengka. Peresmian kedua alun-alun dilakukan Bupati Bandung Dadang M Naser dengan penandatanganan prasati di Alun-alun Soreang, Jumat (13/3/20).

Kedua alun-alun ini mendapat bantuan dari APBD Jawa Barat melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Jabar dengan total nilai Rp15 miliar.

Bupati Bandung Dadang M Naser mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang telah memfasilitasi Pemkab Bandung untuk renovasi sarana ruang publik di Kabupaten Bandung.

“Baik di Alun-alun Soreang maupun Cicalengka, ruang publik ini dilengkapi fasilitas olahraga, ada warung tempat kuliner, pertokoan, ada tempat bermain anak. Desainnya dari Pemprov Jabar juga,” kata bupati kepada wartawan usai peresmian.

Sebelumnya, imbuh Dadang, Alun-alun Majalaya dan Ciparay pun direvitalisasi, termasuk Lapang Upakarti Soreang, yang semuanya didanai dari APBD Kabupaten Bandung. “Tapi masih perlu disempurnakan lagi. Mungkin nanti bisa diajukan ke Pemprov Jabar,” ujarnya.

Kegiatan peresmian Alun-alun Soreang ini dimeriahkan dengan senam massal dan lomba mewarnai tingkat TK. Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi menambahkan, antusiasme masyarakat begitu tinggi untuk memanfaatkan Alun-alun Soreang. Hal itu terlihat dengan meriahnya acara peresmian.

Erwin mengatakan renovasi Alun-alun Soreang fokus pada penataan PKL. Supaya tertib, PKL ditata dengan ditampung di satu tempat. “Mohon kerjasamanya dengan PKL supaya tertib, dan kebersihannya dijaga,” kata Erwin.

Sementara mengenai pemanfaatan alun-alun Cicalengka, ia menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten Bandung, mengingat alun-alun tersebut berada di kawasan terminal.***

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close