Bale CimahiPolitik Cimahi

Daftar Calon Wali Kota Cimahi Siapkan Rp 50 Juta

ilustrasi/net
ilustrasi/net

CIMAHI – Bagi yang berminat dan ingin ikut bursa calon Wali Kota Cimahi dari Partai Hanura harus mau menyiapkan anggaran sebesar Rp 50 juta. Namun biaya itu bukan mahar tetapi untuk kepentingan si pelamar tersebut.

Sekjen Partai Hanura Kota Cimahi Nurjaman mengatakan bagi para pendaftar selain harus melengkapi persyaratan administrasi, juga harus membayar uang administrasi pendaftaran Rp 10 juta dan survei sebesar Rp 40 juta sehingga totalnya Rp 50 juta.

“Itu bukan uang mahar tapi dipergunakan sebagai syarat bagi pendaftar dan melakukan survei terkait elektabilitas dan popularitas calon tersebut,” kata Nurjaman, saat kedatangan salah satu balon Wali Kota Cimahi, Asep Hadad Didjaya, Rabu (6/4/16).

Menurutnya uang itu bukan untuk mahar tapi untuk keperluan survei. Pihaknya juga tidak akan melakukan pengerucutan balon sebelum survei sehingga siapapun yang mendaftar akan mengikuti survei.

Dia mngungkapkan partainya terbuka bagi siapa saja yang akan mendaftar namun ada persyaratan administrasi yang memang harus dipenuhi dan itu sudah sesuai dengan mekanisme di partai. Saat ini pun partainya sedang melakukan penjaringan calon yang dimulai pada 6-27 April 2016.

“Jadi penjaringan ini terbuka untuk umum baik untuk kader ataupun non kader atau masyarakat umum juga bisa mendaftar,” sebutnya. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close