Bale KBBPamong

DCKTR Anggarkan Rp18 Miliar untuk Pengaspalan Jalan Kantor Pemda

ilustrasi/net
ilustrasi/net

BANDUNG BARAT – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bandung Barat menganggarkan Rp 18 miliar untuk proses pengaspalan jalan-jalan yang ada di Kantor Pemkab Bandung Barat.

“Kami sudah menyiapkan Rp 18 miliar untuk pengaspalan jalan-jalan di Kantor Pemkab yang saat ini kondisinya masih tanah,” terang Kepala DCKTR KBB, Anugrah, Senin (28/2/16).

Anugrah mengatakan proses pengaspalan jalan itu akan dilakukan dengan betonisasi dan sebagian ada yang diaspal hot mix. Rencananya pembetonan jalan akan dikerjakan tahun ini dengan panjang sekitar 6 kilometer.

“Proses lelang akan segera dilakukan sehingga target kami bulan Mei nanti pengerjaan fisik sudah bisa dilakukan,” sambungnya.

Menurutnya anggaran Rp 18 miliar itu juga sebagian akan digunakan untuk pembangunan drainase, selain itu juga untuk pembuatan median jalan serta PJU. “Nantinya jalanan di kantor pemda ini ditengahnya akan dibuatkan median jalan sebagai pemisah dengan lebar jalan antara 4 sampai 5 meter,” sebutnya.

Tidak hanya itu, lanjut Anugrah, tahun ini pihaknya pun akan melanjutkan pembangunan Masjid Agung Pemkab Bandung Barat.  Anggaran yang digunakan bersumber dari bantuan gubernur sebesar Rp 5 miliar. Termasuk juga penataan dua plaza yang lokasinya satu di depan kompleks perkantoran untuk upacara dan satunya lagi di belakang gedung pemkab sebagai ruang terbuka hijau.

“Jadi semua pekerjaan pembetonan jalan, pembangunan masjid, dan penataan plaza merupakan proyek yang menjadi tanggungjawab dari DCKTR,” tandasnya. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close