Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale CimahiDemi Pengobatan Suami, Istri Rela Jual Ginjal

Demi Pengobatan Suami, Istri Rela Jual Ginjal

ist pjk.id
ist pjk.id

CIMAHI – Warga Desa Cangkorah RT 01/RW 08 Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ny Mira (26) berniat menjual salah satu ginjalnya. Mira membutuhkan biaya untuk pengobatan suaminya yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat Kota Cimahi.

Pengobatan itu setelah suaminya yang bernama Ajid (33) seorang buruh bangunan, menderita luka bakar akibat tersengat listrik saat bekerja. Dia saat ini hanya bisa terbaring lemah di ruang rawat inap gedung E lantai 2 RSUD Cibabat Kota Cimahi. Dengan luka bakar mencapai 80%, nyaris seluruh bagian tubuhnya dibalut perban.

“Saya butuh uang untuk pengobatan suami. Saya rela jual ginjal ke Bapak Bupati atau siapapun yang mau karena uang itu nantinya akan dipakai untuk bayar biaya pengobatan suami ,” terang Mira saat ditemui wartawan di RSUD Cibabat Cimahi, Jumat (8/4/2016).

Mira mengaku niatnya itu sudah bulat dan serius untuk menjual ginjal. Ia pun mengaku sudah putus asa dan harus segera memindahkan suaminya ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung karena alat untuk perawatan di RSUD Cibabat tidak bisa mengobati luka suaminya sehingga harus dirujuk ke RSHS Bandung.

Untuk menggunakan BPJS Kesehatan, Mira mengaku belum bisa karena itu baru saja diuruskan dan kemungkinan baru akan selesainya akhir bulan ini. Padahal untuk pengobatan suaminya dia tidak bisa menunggu mengingat biayanya akan terus makin membesar.

“Saya harus memindahkan suami saya ke RSHS. Itu bisa dilakukan kalau saya membayar dulu biaya pengobatan di sini sebesar Rp 25 juta,” sebutnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI