Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBale BandungDi Depan Ketua DPRD, Kadinsos Mengaku Hingga Saat Ini Tidak Mengenal Suplier

Di Depan Ketua DPRD, Kadinsos Mengaku Hingga Saat Ini Tidak Mengenal Suplier

Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto.

SOREANGBalebandung.com – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung, Hj. Nina Setiana, saat audensi ke Komisi D DPRD, menyatakan, kalau dirinya hingga saat ini belum tahu dan mengenal suplier Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT). Karena semuanya di atur oleh Bank BNI tanpa melibatkan instansi.

Menanggapi pernyataan Nina, Ketua DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Golkar, H. Sugianto, menambahkan keterangan, kalau hal itu memang sudah terjadi dan Kadinsos sendiri tidak menerima data atau keterangan lainnya seputaran BNPT yang dikelola BNI.

“Untuk itu kami mengharapkan Dinsos bisa segera memperbaiki manajemennya agar Keluarga Penerima Manfaat bisa terpenuhi haknya kembali,” katanya usai Audensi di Komidi D, Selasa (20/4/2021).

Sugianto merasa prihatin dengan keadaan sebelumnya, karena data tidak valid, NIK Tidak valid, penyelenggaraan bantuan sosial tidak sesuai dengan peruntukkannya. Jelas hal itu sangat merugikan KPM-KPM lainnya.

Dengan segera melakukan klarifikasi dan validasi, dia mengungkapkan, data yang ada nanti akan sesuai dengan yang sebenarnya dan bisa dipertanggungjawabkan nantinya.

Sementara untuk jalinan kerja sama dengan pihak BNI, dia menjelaskan akan melakukan juga pengungkit, apakah bisa kembali atau tidak nantinya.

Dia meminta bila harus kembali menjalin kerja sama, ada kejelasan data juga peruntukkannya, serta laporan kepada instansi terkait untuk mengetahuinya jumlah total KPM yang menjadi prioritas.@fattah.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI