Bale Kab Bandung

Merasa Tanggung Jawab dengan Dapilnya, Dede Yusuf Sambangi Kang DS

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf bersilaturahmi ke kediaman Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna di Jalan Sapan, Desa Tegalluar, Kec Bojongsoang, Kab Bandung, Senin (19/4/21) petang.

BOJONGSOANG, Balebandung.com – Selain bertanggung jawab terhadap Daerah Pemilihannya (Dapil), Wakil Ketua Komisi X DPR RI, H. Dede Yusuf, mengaku menerima undangan Buka Puasa bersama dari Bupati Bandung terpilih, HM Dadang Supriatna (Kang DS).

Usai melaksanakan buka puasa, sambil menunggu waktu Taraweh tiba, Dede dan Kang DS melakukan diskusi dan menyampaikan beberapa catatan penting yang berkaitan dengan masa 100 hari kerja setelah pelantikannya Kang DS.

“Saya hanya ingin menyampaikan, kalau kami di DPR RI sering melakukan kunjungan ke daerah. Dari kunjungan itu hampir rata-rata semua Kepala Daerah menginginkan terjalinnya komunikasi yang harmonis antara pemerintah daerah dengan kami,” kata Dede Yusuf usai pertemuan di Sapan Kecamatan Bojongsoang, Senin kemarin (19/4/2021).

Selain itu, Dede juga berdiskusi dengan Bupati Bandung terpilih dan menyampaikan beberapa catatan penting yang berkaitan dengan apa yang harus dilakukan dalam 100 hari kerja pertama Bupati Bandung terpilih.

Dia menyarankan kepada Kang DS untuk memaksimalkan potensi hubungan yang baik antara pemerintah daerah dengan anggota DPR RI dan pejabat pemerintah pusat. Dengan alasan, tiap-tiap anggota DPR RI itu juga memiliki tanggung jawab untuk membangun daerah pemilihannyanya masing-masing, sesuai dengan Undang-undang Nomor 17 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3).

Karena untuk membangun dapilnya masing-masing, menurutnya, anggota DPR RI mau tidak mau harus sesuai dengan pemerintah daerah, sehingga dapat berlaku mengenai hal apa yang bisa dituntaskan bersama-sama.

“Intinya silaturahmi antara DPR RI dan pemerintah daerah ini harus terjalin sangat baik. Sebab tanpa dukungan bantuan dari pemerintah pusat pun saya pikir setiap daerah tetap tidak bisa berdiri sendiri,” ungkap dia.

Di kesempatan itu, Kang DS mengucapkan terima kasih atas berkenannya H. Dede Yusuf menerima undangan buka puasa bersama kerjasama. Dan kesediaan Dede Yusuf untuk bersama-sama membahas beberapa program dan kegiatan yang berhubungan dengan kinerja Komisi X DPR RI.

“Tujuannya agar tercipta sinergitas nanti dalam program-program ke depan. Saya mengharapkan hubungan baik ini terus berkelanjutan dan mudah-mudahan semua program di daerah bisa dibantu oleh anggota DPR RI yang berasal dari Dapil Jabar 2,” ujar Kang DS.

Dari pertemuan ini, dia bisa melihat dan tentunya sangat menghargai bagi anggota DPR RI yang terus secara intens melakukan komunikasi dengan daerah. @Fattah

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close