Bale Kab Bandung

Dilantik Maret 2021, Kepemimpinan Kabupaten Bandung Bakal Diisi Penjabat Bupati

Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3 HM Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. by Tim Bedas

SOREANG, Balebandung.com – Saat Pilkada Kabupaten Bandung 2015 dimenangkan pasangan calon Dadang Naser – Gun Gun Gunawan sebagai Bupati Bandung/Wakil Bupati Bandung terpilih, seharusnya dilantik pada tanggal 15 Desember 2015 sebagai bupati/wakil bupati definitif.

Mengingat proses akhir tahapan pilkada belum tuntas, maka pemerintah menunjuk Perry Suparman (Pejabat Pemda Prop.Jabar) sebagai Penjabat Bupati Bandung. Akhirnya, pada tanggal 17 Februari 2016 Dadang Naser dan Gun Gun Gunawan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati definitif.

“Sistem pilkada saat ini diberlakukan sistem pilkada serentak. Artinya, dari proses tahapan pilkada sampai dengan pelantikan bupati/wakil bupati definitif dilakukan secara serentak pula,” kata pengamat politik pemerintahan dari Universitas Nurtanio Kabupaten Bandung, Djamu Kertabudhi kepada wartawan, Sabtu (12/12/20).

Di wilayah Jawa Barat ada delapan kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada secara serentak dalam waktu yang bersamaan.

“Dengan demikian, menurut informasi dari KPU pelantikan bupati/wabup dan walikota/wakil produk Pilkada 2020 akan dilantik secara bersamaan pada bulan Maret 2021,” jelas Djamu.

Oleh karenanya kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Bandung Dadang Naser/Gun Gun Gunawan akan berakhir pada tanggal 17 Pebruari 2021 sekaligus melakukan serah terima jabatan kepada Penjabat/plt. Bupati Kabupaten Bandung yang ditunjuk pemerintah dari unsur Pejabat Pemda Provonsi Jawa Barat.

“Selanjutnya Penjabat Bupati Bandung melaksanakan tugas sampai dilantiknya Bupati/Wakil Bupati definitif HM Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan pada bulan Maret 2021,” kata Djamu. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close