Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale KBBDishub Bandung Barat Mau Buka Trayek Baru di Wilayah Selatan

Dishub Bandung Barat Mau Buka Trayek Baru di Wilayah Selatan

Trayek angkot
Trayek angkot

BANDUNG BARAT – Pemkab Bandung Barat akan menyiapkan trayek angkutan umum yang menghubungkan tiga kabupaten yaitu Kabupaten Bandung – Bandung Barat – Cianjur. Trayek itu rencananya dikhususkan bagi wilayah Bandung Barat bagian selatan yang saat ini masih minim akan keberadaan sarana transportasi.

“Rencananya trayek di Bandung Barat wilayah selatan ini akan mengambil rute Ciwidey – Rongga – Cianjur,” sebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat Agus Gusmana, Selasa (16/2/16).

Kadishub menerangkan saat ini sebetulnya sudah ada trayek di wilayah selatan, yakni Gununghalu – Rongga. Akan tetapi keberadaan trayek tersebut belum resmi mendapat izin dari pemerintah. Sehingga dengan adanya trayek baru nanti, ongkos angkutan umum akan lebih murah karena izin trayek secara resmi akan dikeluarkan pemerintah.

Selain di wilayah selatan, trayek yang juga menjadi prioritas untuk segera direalisasikan adalah trayek Cipatat-Cipendeuy melalui TPA Sarimukti. Jalur tersebut sudah memiliki izin dari pemerintah melalui SK Bupati Bandung Barat Abubakar, namun kendalanya saat ini belum ada armadanya.

“Jadi kalau di selatan izin belum ada tapi armadanya ada, tapi kalau di Cipatat ini izin sudah ada tapi armadanya belum ada,” ucapnya.

Pihaknya pun sedang merancang untuk merealisasikan trayek di sekitar Kecamatan Saguling. Sebab di kawasan tersebut keberadaan angkutan umum sudah sangat mendesak bagi masyarakat. Selain memiliki wilayah yang luas, warga Saguling pun saat ini kesulitan angkutan umum. (bb3/fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI