Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale CimahiFly Over Padasuka Cimahi Tunggu Kemenhub

Fly Over Padasuka Cimahi Tunggu Kemenhub

Flyover Cimindi
Flyover Cimindi

CIMAHI – Realisasi proyek jalan layang atau Flyover Padasuka di Kota Cimahi masih menunggu rekomendasi dari Dirjen Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Soalnya flyover itu akan melintasi lintasan rel kereta api yang menghubungkan Bandung-Jakarta.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cimahi Achmad Nuryana mengatakan, pihaknya berharap rekomendasi kemenhub itu bisa segera turun.

“Jika rekomendasi itu turun bulan ini, maka kami akan langsung tindaklanjuti dengan proses pelelangan, agar pengerjaan fisiknya bisa segera dimulai,” ungkap Nuryana.

Kepastian itu diperlukan mengingat flyover tersebut akan dijadikan sebagai sarana penunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016. Namun karena proses pembangunan itu dilakukan di atas lahan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI), maka perlu ada rekomendasi dari Kemenhub.

Nuryana menyebutkan flyover yang menghubungkan antara jalan Kadu Manggu hingga Pondok Dustira itu memiliki panjang 57 meter dan lebar 9 meter. Pihaknya menargetkan pekerjaan itu akan rampung sebelum gelaran PON Jabar pada September 2016.

“Awalnya rencana pembangunan itu sekitar delapan bulan. Tapi kami targetkan supaya sebelum PON pembangunannya sudah selesai,” ujarnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI