Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale CimahiFlyover Padasuka Tak Bisa Dukung PON Jabar

Flyover Padasuka Tak Bisa Dukung PON Jabar

flyoverCIMAHI – Pemkot Cimahi sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Dirjen Perkeretaapian Kementrian Perhubungan (Kemenhub) terkait rencana pembangunan flyover Padasuka. Itu artinya pembangunan flyover yang sejak semula ditargetkan untuk menunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016 dipastikan tidak akan tercapai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cimahi, Achmad Nuryana mengungkapkan pihaknya baru menerima surat rekomendasi dari Kemenhub soal rencana pembangunan flyover. Merujuk hal tersebut maka pembangunannya kemungkinan besar akan selesai di akhir tahun ini.

“Awalnya flyover ini ditargetkan selesai sebelum gelaran PON Jabar September 2016 nanti. Tapi dengan baru turunnya surat rekomendasi dari Kemenhub, maka kemungkinan flyover ini baru selesai di akhir tahun atau setelah gelaran PON rampung,” ungkap Achmad.

Pihaknya memaklumi kondisi tersebut mengingat proses rekomendasi dari kemenhub cukup memakan waktu, walaupun awalnya keinginan untuk selesai sebelum PON sempat mencuat. Dia menjelaskan saat ini proyek tersebut sedang dalam proses lelang. Nantinya keberadaan dari flyover ini adalah untuk mengurai kemacetan di jalan Amir Mahmud, Cimahi yang sudah sejak lama menjadi persoalan serius.

“Rencana pembuatan flyover ini sudah digagas sejak lama dan bukan hanya karena ada gelaran PON saja. Semoga saja keberadaannya bisa mengurai kemacetan di wilayah tersebut yang selalu terjadi setiap harinya,” kata Achmad. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI