Bale Kab Bandung

GarudaFood Gandeng Barry Callebaut Bangun Pabrik Coklat di Rancaekek

Garudafood Rancaekek

RANCAEKEK, Balebandung.com – PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk menggandeng produsen coklat dan produk coklat Barry Callebaut dalam penyediaan coklat. Garudafood akan mendapat tambahan 7.000 ton coklat kompon setiap tahunnya.

CEO Garudafood Hardianto Atmadja mengatakan akan ada konsep pabrik di dalam pabrik yang akan diimplementasikan di pabrik biskuit Garudafood Rancaekek, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, dengan nilai investasi Rp40 miliar.

Nah, investasi yang dilakukan perusahaan asal Swiss Barry Callebaut Group ini berupa pabrik di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Adapun dana tersebut untuk tambahan pasokan jangka panjang sebesar 7.000 ton coklat per tahun ke pabrik biskuit Garudafood di Rancaekek.

Kolaborasi kedua perusahaan ini juga meliputi inovasi dan pengembangan produk baru, serta peningkatan kualitas produk yang diyakini memperkuat posisi Garudafood sebagai market leader di Indonesia.

“Kolaborasi ini juga merupakan bagian dari strategi terbukanya kami atas inovasi. Kami mendukung Industri 4.0, sehingga produk kami memiliki kualitas yang setara dengan kelas dunia. Kami juga semakin mengintensifkan kolaborasi dengan Barry Callebaut yang akan mendukung kinerja Garudafood dalam menghasilkan produk-produk inovatif untuk memberikan nilai tambah bagi konsumen Indonesia dan mancanegara,” terang Hardianto dalam rilisnya, Kamis (22/8/19).

Presiden Barry Callebaut Asia Pacific, Ben De Schryver menambahkan, kerja sama tersebut diyakini dapat makin memperkuat hubungannya dengan Garudafood. Perluasan bisnis ini juga akan memperkuat keberadaan Barry di Indonesia.

Sebagai informasi, kehadiran Barry Callebaut di Asia dimulai pada Juli 1997 ketika perusahaan membuka pabrik cokelat pertamanya di Singapura. Saat ini di Asia telah mengoperasikan lima pabrik cokelat yakni: China, India, Indonesia, Jepang, dan Singapura. Tiga pabrik cokelat yang dua diantaranya berada di Indonesia dan satu di Malaysia. Sementara satu pabrik cokelat dan kakao gabungan di Malaysia.

Barry Callebaut telah memiliki lebih dari 550 karyawan di seluruh Indonesia yaitu di Gresik, Bandung, Makassar dan Lampung. Barry Callebaut mengharapkan pengiriman volume tambahan dimulai pada pertengahan 2019 dengan adanya pabrik di Rancaekek.

Perjanjian jangka panjang kedua ini merupakan komitmen dari kesuksesan kerja sama kemitraan antara Barry Callebaut dan Garudafood, yang telah dimulai sejak Juni 2015. Hingga kini realisasi dari perjanjian tersebut adalah membangun pabrik coklat pertama Barry Callebaut di area pabrik Garudafood Gresik dan telah memasok lebih dari 10.000 ton coklat ke Garudafood. ***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close