Bale Jabar

Hanura Labuhkan Dukungan ke Bedas

SOREANG, Balebandung.com – Partai Hanura akhirnya mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan di Pilbup Bandung 9 Desember 2020.

Ketua DPD Hanura Jawa Barat, Dian Rahardian menegaskan, Hanura Kabupaten Bandung yang kini diperkuat oleh DPD Jabar, berkomitmen untuk mendukung pasangan calon Bersama Dadang Sahrul (Paslon Bedas).

Dian memaparkan, pilihan dan keputusan tersebut berdasarkan survei dan diskusi yang dilakukan pihaknya. Dian berharap semua kader Hanura fatsun akan keputusan tersebut.

“Jelas, partai apapun apabila ada kader yang tidak sesuai dengan pilihan partai, maka akan memberikan sanksi. Sanksi ada banyak ya, kita lihat sejauh mana kesalahannya. Sanksi paling berat itu pemecatan,” tegas Dian dalam konferensi pers di Soreang, Rabu (4/11/20).

Dian mengungkapkan, Hanura tidak ngambang, tapi tegas setelah surat rekomendasi keluar untuk Paslon Bedas. “Jadi, sejak awal ketika surat rekomendasi turun untuk Paslon Bedas, sampai saat ini kita tidak berubah, tetap tegas kompak mengantarkan Paslon Bedas untuk menjadi Bupati dan wakil Bupati Bandung,” tandas Dian.

Ia menjelaskan pertimbangan Hanura mendukung Paslon Bedas salah satunya karena sosok Dadang Supriatna yang memiliki track record panjang, tidak hanya di organisasi tapi juga pemerintahan.

“Beliau dua periode menjadi kepala desa, kemudian jadi anggota DPRD Kabupaten Bandung, dan DPRD Provinsi Jabar. Setiap langkah yang beliau lakukan itu selalu hitungannya matang,” ungkapnya/

Dian juga mengaku, kepercayaan dan keyakinan itu tumbuh karena sudah lama mengenal sosok Dadang Supriatna. “Kenapa beliau lebih memilih untuk mewakili masyarakat Kabupaten Bandung dengan mengorbankan posisinya sebagai anggota DPRD Jabar. Saya yakin beliau sudah punya hitungan matang dan pasti menang di bulan Desember,” tuturnya.

Pihaknya menurut Dian, melihat potensi besar ada di sosok Dadang dan pendampingnya, Sahrul Gunawan yang merupakan seorang public figure dari kalangan millenial.

“Sehingga keduanya atau paslon ini bisa saling mengisi dan kompak. Yang terpenting bukan hanya merebut kemenangan, tapi juga bagaimana lima tahun ke depan membawa Kabupaten Bandung lebih baik lagi,” ucap Dian.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close