Bale Kota Bandung

Hari Lingkungan Hidup Umumkan Pemenang Aditantra

Kabid Rehabilitasi Lingkungan Hidup Badan Pengelola Lingkungan Hidup Kota Bandung Lita Endang didampingi Kasubid Rehabilitasi Udara dan Keanekaragaman Hayati, Agus Syarif Sukandi saat Bandung Menjawab, di Ruang Media Lounge Balai Kota Bandung, Selasa (2/8/16)
Kabid Rehabilitasi Lingkungan Hidup BPLH Kota Bandung Lita Endang didampingi Kasubid Rehabilitasi Udara dan Keanekaragaman Hayati, Agus Syarif Sukandi saat Bandung Menjawab, di Ruang Media Lounge Balai Kota Bandung, Selasa (2/8). by Humas Pemkot Bandung

BANDUNG – Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan instrumen untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan serta mendorong perhatian dan tindakan politik di tingkat dunia. Hari peringatan ini dipandang sebagai kesempatan bagi semua orang untuk menjadi bagian aksi global dalam menyuarakan proteksi terhadap planet bumi, pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan, dan gaya hidup yang ramah lingkungan.

Kabid Rehabilitasi Lingkungan Hidup Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bandung, Lita Endang mengungkapkan Kota Bandung akan menggelar Hari Lingkungan Hidup mulai Sabtu 6 sampai 7 Agustus 2016. Lita mengatakan perigatan ini juga dirangkaikan dengan penghargaan Aditantra tingkat kelurahan.

“Kita akan mengumumkan pemenang yang mendapatkan penghargaan Aditranta. Peraih penghargaan diharapkan konisten dengan kewilayahannya untuk terus menjaga lingkungan,” ungkap Lita kepada wartawan dalam kegiatan Bandung Menjawab, di Ruang Media Lounge Balai Kota Bandung, Selasa (2/8/16)

Menurutnya dengan penghargaan Aditranta ini, kewilayahan di Kota bandung khususnya untuk kebersihan akan cepat terasa. “Mereka yang ada di setiap wilayah akan membersihkan lingkungannya untuk mendapatkan penghagaan,” ujarnya.

Lita menyebut ada 6 kelurahan yang kategorikan dalam penghargaan Aditranta. “Difavoritkan dengan kriteria penilaiannya sama dengan Adipura, hanya Aditranta ini lebih simple. Dinilai dari kebersihan wilayahnya, pengelolaan sampah, partisipasi masyarakat dan visi dari tiap kelurahan,” jelasnya.

Ia berharap acara ini mudah terinformasikan, sehingga masyarakat bisa menikmati dan mengetahui seberapa pentingnya lingkungan hidup untuk kebutuhan manusia hewan dan tumbuhan.

Kasubid Rehabilitasi Udara dan Keanekaragaman Hayati, Agus Syarif Sukandi menambahkan untuk peringatan Lingkungan Hidup ini akan dikolaborasikan dengan aksi perlindungan hewan. “Hal ini merupakan bagian dari lingkungan. Jika bisa melindungi hewan langka tersebut, maka kelestarian lingkungan khususnya di Indonesia akan lebih baik,” ungkap Agus.

Untuk tanggal 6 Agustus akan dilaksanakan Ceremony formal di pagi hari memperingati Hari Lingkungan Hidup. Sedangkan untuk hari Minggu 7 Agustus akan diramaikan dengan kesenian sunda, Banjiidor dan Gagak Layang. “Lalu akan dimeriahkan juga dengan perlombaan Paper last, puisi gambar, mewarnai, potgrafi dan Video dokumenter yang akan ditayangkan di megatron,” jelasnya.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close