Bale Kab BandungGaya HidupKesehatan

Kab Bandung Borong Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan

 Kadinkes Kab Bandung dr. H. Achmad Kustijadi, M.Epid bersama para tenaga kesehatan teladan Kab Bandung yang mendapat penghargaan dari Gubernur Jabar, saat peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Gedung Sate, Senin (13/11/17). by dinkes kab bdg
Kadinkes Kab Bandung dr. H. Achmad Kustijadi, M.Epid bersama para tenaga kesehatan teladan Kab Bandung yang mendapat penghargaan dari Gubernur Jabar, saat peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Gedung Sate, Senin (13/11/17). by dinkes kab bdg

GESAT – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan penghargaan kepada insan kesehatan yang telah berupaya mewujudkan kehidupan masyarakat yang bersih dan sehat, saat upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, di Gedung Sate, Senin (13/11/17).

Pada kategori Bupati/Walikota yang berhasil mewujudkan desa ‘Open Defecatin Free’ (ODF) atau stop buang air besar sembarangan terbanyak di Jawa Barat. Penghargaan diberikan kepada Bupati Subang Imas Aryumningsih, Bupati Sumedang Eka Setiawan, dan Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih.

Sementara pada tahun ini diberikan penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat 2017, yang diterima diantaranya oleh Dokter Elis Sopiandi dari Kabupaten Sukabumi, Perawat Nimas Pratiwi Dewi Yani, S.Kep dari kota Cimahi, Bidan Aan Herlina, A.Md.Keb dari Kabupaten Cianjur, Tenaga Kesehatan Lingkungan Robby Senda,SKM dari Kota Banjar, Tenaga Kesehatan Masyarakat Amilia, SKM., m.KM dari Kabupaten Garut.

“Dari Kabupaten Bandung kita mendapat juara pertama Tenaga Gizi Jumiatul Aini, AMG, malah Jumiatul ini juara ketiga makalah internasional, kemudian juara kesatu Tenaga Kefarmasian Anis Pribadi Kurnaeni, AMd , Farm, kemudian juara kedua dokter teladan dokter Dedi Kepala Puskesmas Cikaro dan petugas Kesling dari Cilengkrang,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dr. H. Achmad Kustijadi, M.Epid kepada Balebandung.com, Senin (13/11/17).

Penghargaan yang diraih menurutnya membuktikan bahwa Dinas Kesehatan Kab Bandung sudah mampu menghasilkan tenaga-tenaga kesehatan yang kredibel, profesional, berintegritas dan mampu menunjukkan keteladanan.
.
Adapun Kategori Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama (FKTP) Berprestasi diberikan kepada, Klinik Harapan Sehat Kabupaten Cianjur, Puskesmas Naringgul Kabupaten Cianjur, Puskesmas Cibatu Kabupaten Garut, Puskesmas Sukabumi Kota Sukabumi.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close