Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBale BandungKantor Kas Kebobolan Maling, Bupati Bandung Nilai BPR Kerta Raharja Teledor

Kantor Kas Kebobolan Maling, Bupati Bandung Nilai BPR Kerta Raharja Teledor

SOREANG, Balebandung.com – Kantor Kas Bank Perkreditan Rakyat Kerta Raharja (BPR KR) di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, dibobol maling, Senin (20/6/2022). Sejumlah barang berharga digasak seperti komputer dan laptop di kantor kas yang diduga tanpa petugas penjagaan.

Dalam aksinya, maling tersebut masuk ke Kantor Kas BPR Kerta Raharja Dayeuhkolot dengan memecahkan kaca depan kantor dan membobol teralisnya. Kejadiannya tersebut baru diketahui oleh petugas keamanan Senin (20/6/) sekitar pukul 05.30 WIB.

Menanggapi kejadian ini, Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna agar pihak BPR segera melaporkan kejadian tersbut ke pihak kepolisian.

Bupati Bandung menandaskan, pihak BPR sendiri harus meningkatkan kewaspadaan. Hal ini karena ada kaitan dengan keamanan aset nasabah. Maka harus diingkatkan keamanannya.

“Kejadian ini merupakan keteledoran dari pihak BPR sendiri. Apalagi kalau kantornya tidak ada petugas keamanan pada malam hari. Tampaknya pimpinan BPR Kerta Raharja harus mengevaluasi kinerja pimpinan unit/perwakilan. Kalau tidak bisa diandalkan kinerjanya, bila perlu ganti,” ungkap bupati.

Manajemen BPR Kerta Raharja juga menurutnya harus memberikan teguran baik lisan maupun tertulis terhadap pimpinan cabang BPR KR di kecamatan maupun kantor kasnya.

“Saya berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi di kantor cabang BPR Kerta Raharja di tiap kecamatan atau kantor kasnya,” ucap Bupati Bandung.***

 

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI