Bale Kab Bandung

Kapolresta Lepas Komunitas Offroader Bantu Bencana Bogor

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan SIK saat melepas sejumlah offroader yang diperbantukan ke Kab Bogor, di Lapang Mapolresta Bandung, Kamis (9/1/2020).

BANDUNG, Balebandung.com – Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan SIK melepas sejumlah offroader yang diperbantukan ke Kabupaten Bogor untuk mendistribusikan bantuan bencana banjir dan longsor.

Pelepasan offroader yang beranggotakan personil Polresta Bandung dan masyarakat Bandung selatan ini digelar di Lapang Mapolresta Bandung, Kamis (9/1/2020).

Kapolresta Bandung mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan komunitas offroader Bandung Selatan ini. Mereka atas inisiatif sendiri ingin mencoba untuk menembus wilayah di Kabupaten Bogor yang masih belum bisa terlewati.

“Ini merupakan operasi kemanusiaan untuk mengantar bahan bantuan yang masih belum terdistribusikan. Setidaknya ada 50 offroader Bandung yang akan berangkat ke sana,” jelas Kombes Pol. Hendra.

Kapolresta Bandung berharap para offroader ini dapat membantu meringankan beban korban bencana alam yang terdampak banjir dan longsor. Mereka sudah dilatih untuk membawa barang secara khusus beserta alatnya untuk membawa bahan bantuan agar dapat sampai di lokasi

“Di samping itu kita juga punya offroader Dalmas yang biasa disebut Raimas, tapi mereka hanya untuk penanggulangan dan disiagakan untuk bencana di wilayah Kabupaten Bandung,” ungkap Kombes Pol. Hendra. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close