Bale Jabar

Lawan Covid-19, Tim Patroli Gabungan Sisir Wilayah Jatinangor

Tim Patroli Gabungan sisir wilayah Jatinangor by Polsek Jatinangor

JATINANGOR, Balebandung.com – Tim patroli gabungan TNI, Polri, Brimob Polda Jabar dan Satpol PP Kabupaten Sumedang menggelar himbauan di wilayah hukum Polsek Jatinangor Polres Sumedang, Jumat (3/4/20) malam.

Mereka juga menyisir untuk membubarkan kerumunan massa di tempat umum dalam antisipasi dan meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Hukum Polsek Jatinangor Polres Sumedang.

Kegiatan dipimpin Panit I Reskrim Polsek Jatinangor Iptu Agus Embar, dengan memberikan himbauan menggunakan alat pengeras suara dan berkeliling menggunakan kendaraan R4 Polsek Jatinangor dan Sat Brimob Polda Jabar.

“Kami melakukan himbauan yang humanis tentang ancaman pidana bagi yang melakukan kumpul-kumpul atau ada kerumunan dalam situasi darurat pencegahan penyebaran Virus Covid-19 ini dapat dipidana. Selanjutnya kerumunan di tempat tersebut membubarkan diri,” kata Panit I Reskrim Polsek Jatinangor Iptu Agus Embar, Sabtu (4/4/20).

Iptu Agus menambahkan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas serta sebagai salah satu upaya Untuk menghimbau masyarakat yang sedang berkumpul untuk sementara tetap tinggal di rumah dan tidak melaksanakan kegiatan di luar rumah.

Menurutnya antisiapsi ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19, khususnya di wilayah Jatinangor Kabupaten Sumedang.

“Kami juga melakukan sosialisasi sangsi hukum bila mengabaikan atau melanggar keputusan pemerintah tentang sosial distance,” tandasnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close