Bale CimahiEkonomi

Libur Panjang Tiket KA Stasiun Cimahi Habis

stasiun-cimahiCIMAHI –Tiket kereta api untuk sejumlah tujuan tertentu menjelang longweekend atau libur panjang yang bertepatan dengan hari Wafat Isa Almasih 25 Maret di Stasiun Cimahi sudah habis dipesan. Kebanyakan mereka adalah penumpang kereta api jarak jauh, baik kelas ekonomi, eksekutif dan bisnis dengan tujuan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kepala Stasiun Cimahi Acep Saeful Manan mengatakan penjualan tiket untuk KA ekonomi, eksekutif, dan bisnis sudah habis dipesan hingga 26 Maret  2016. Para pemesan sudah jauh-jauh hari membeli tiket itu karena ingin memanfaatkan libur panjang di akhir pekan ini.

“Kebanyakan adalah penumpang dengan tujuan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur,” sebut Acep, Rabu (23/3/16).

Dia menyebutkan untuk tiket kelas ekonomi yang sudah habis diantaranya adalah KA Kahuripan, Kutojaya Selatan dan Pasundan, serta KA Argo Parahyangan dan Ciremai. Sedangkan untuk ke arah Jakarta masih ada walaupun jumlahnya tidak banyak.

“Untuk tiket ke Jakarta yang tersedia hanya untuk keberangkatan siang saja. Sebab untuk keberangkatan sore dan malam sudah habis,” ujarnya.

Menurut Acep  untuk libur akhir pekan ini terjadi peningkatan pemesanan tiket yang cukup signifikan dibandingkan dengan libur panjang sebelumnya. Diprediksi banyak pekerja yang mengajukan izin atau cuti yang disatukan dengan libur tanggal merah di hari Jumat sehingga memiliki waktu libur cukup panjang. “Jelas ada peningkatan karena ini kan libur panjang di akhir pekan,” pungkasnya. (fik)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close