Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale Kota BandungMarhaenis Bersatu Resmikan YLBH

Marhaenis Bersatu Resmikan YLBH

 Ketua Dewan Pembina YLBH Marhaenis Bersatu Jabar Ir Gatot Tjahyono MM memotong tumpeng menandai peluncuran YLBH Marhaenis Bersatu Jabar di GIM Bandung, Sabtu (23/4).

Ketua Dewan Pembina YLBH Marhaenis Bersatu Jabar Ir Gatot Tjahyono MM memotong tumpeng menandai peluncuran YLBH Marhaenis Bersatu Jabar di GIM Bandung, Sabtu (23/4).

BANDUNG – Marhaenis Bersatu Jawa Barat me-launching Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Bandung, Sabtu (23/4/16).

Ketua Dewan Pembina YLBH Marhaenis Bersatu Jabar Ir Gatot Tjahyono MM dalam sambutannya menerangkan LBH ini didirikan untuk ikut berkontribusi dalam penegakan hukum, terkait dengan fenomena problematika sosial di tengah meningkatnya derap pembangunan untuk mencapai masyarakat sejahtera.

“Perhatian dan fokus dari lembaga LBH Marhaenis Bersatu ini yaitu penegakan hukum mengawal Program Nawacita yang berkaitan dengan penegakan hukum, dan akan menjadi pendorong mendinamisir aktivitas organisasi, peningkatan pelayanan hukum, advokasi terhadap persoalan masyarakat, bantuan hukum, hingga bantuan sosialisasi dalam penyadaran peraturan dan penegakkan peraturan,” terang Gatot.

Pengurus Pusat YLBH Marhaenis Bersatu yang diketuai Fidelis Giawa SH berharap LBH Marhaenis Bersatu Jabar mampu menjalankan amanat dan semangat kebangsaan yang menjadi ideologi bangsa.

Selain Ketua Marhaenis Bersatu Pusat, dalam peresmian itu hadir pula Kombes Novi Baskoro Dir Propam Polda Jabar, Dr Tiur Liona Sekretaris Peradi Bandung, dan Widjanarko SH, Wakil Ketua KAI.

Sebagai pendiri dan Pembina YLBH Marhaenis Jabar Bersatu, Gatot Tjahyono juga dikabarkan akan maju dalam proses Calon Walikota Bandung 2018 dari PDI Perjuangan. Gatot merupakan salah satu bakal calon yang cukup dikenal di Kota Bandung.

Mantan sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar dan Ketua Fraksi DPRD Jawa Barat ini mengaku siap bila partai menugaskan untuk maju di Pilwalkot Bandung. “Sebagai kader saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin sejak awal,” tandasnya.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI