Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale KBBMusim Mudik, Damkar KBB Siagakan 75 Personel 24 Jam

Musim Mudik, Damkar KBB Siagakan 75 Personel 24 Jam

petugas damkarPADALARANG – UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyiagakan sebanyak 75 personelnya yang siap 24 jam penuh selama aktivitas mudik lebaran tahun ini.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran KBB Dadang Dahyar mengatakan kesiapsiagaan petugas itu untuk mengantisipasi bencana kebakaran yang terjadi saat banyak orang yang mudik atau pabrik berhenti beroperasi karena libur bersama Hari Raya Idul Fitri.

“Ada sebanyak 75 personel yang kami siapkan mulai dari H-7 sampai H+7. Mereka siaga 24 jam secara bergiliran untuk memantau dan mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran,” ucapnya, Senin (27/6/16).

Para personel itu akan disiagakan di sejumlah pos utama di wilayah KBB seperti Lembang, Cililin dan Padalarang. Sementara untuk wilayah Cikalong Wetan, meskipun saat ini posko pemadam belum selesai dibangun, namun tetap para petugas akan siaga dikawasan tersebut.

Tidak hanya itu pihaknya pun sudah menyiapkan kendaraan pemadam pendukung seperti di Lembang dan Cililin selain personel juga akan dilengkapi 1 unit armada mobil pemadam. Namun khsusus wilayah Cikalong Wetan dan Cipatat yang merupakan salah satu jalur utama mudik, maka tetap akan disiagakan 1 hingga 2 unit armada mengingat di daerah itu pun sering terjadi bencana kebakaran.

“Yang jelas kami melakukan upaya preventif untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa atau materi yang lebih besar saat terjadi kebakaran. Untuk itu kami pun meminta masyarakat untuk segera melaporkan jika terjadi kebakaran di wilayahnya kepada petugas,” kata Dadang. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI