Jumat, Oktober 29, 2021
BerandaBale JabarPangdam Siliwangi: Ketahui Sejarah, Maka Akan Mencintai Satuan

Pangdam Siliwangi: Ketahui Sejarah, Maka Akan Mencintai Satuan

BANDUNG, Balebandung.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengunjungi Museum Mandala Wangsit Siliwangi, di Jalan Lembong No. 38 Kota Bandung, Selasa (28/9/2021).

Setibanya di museum, Pangdam III /Slw , didampingi Aslog dan Aspers Kasdam III/Slw, Kazidam III/Slw, Kapendam III/Slw dan Wakainfolahtadam III/Slw, disambut oleh Kabintaldam III/Slw Kolonel Inf Yoga Gunawan bersama Staf. Selanjutnya meninjau relief perjuangan.

Kabintaldam III/Slw menyampaikan ucapan selamat datang dan mejelaskan tentang pelaksanaan pemugaran bangunan museum kepada Pangdam dan jajaran. Kol Inf Yoga juga mengatakan, museum ini selalu dikunjungi oleh mahasiswa dan pelajar yang ingin mengetahui tentang sejarah perjuangan.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, untuk mencintai satuan, maka ketahuilah sejarahnya.

“Ketahui sejarah, maka akan mencintai satuan. Saya bangga dengan museum ini, semoga dapat memberikan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi generasi muda,” ucap Pangdam.

Menurutnya, Museum Mandala Wangsit Siliwangi merupakan sejarah akan perjuangan para pahlawan Jawa Barat. Museum Mandala Wangsit Siliwangi ini juga sekaligus merupakan ciri khas dari sejarah Kodam III/Siliwangi”.

“Semoga ke depan Museum Mandala Wangsit Siliwangi bisa menarik wisatawan dan bisa dijadikan destinasi wisata Khususnya di Wilayah Jawa Barat,” harap Pangdam.

Bahwa nantinya, lanjut Pangdam, setiap prajurit Kodam III/Siliwangi yang baru masuk harus mengunjungi museum ini, agar tumbuh rasa cinta terhadap satuannya. “Karena tempat ini adalah cikal bakal Kodam III/Siliwangi,” tandas Mayjen TNI Agus.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti pemugaran Museum Mandala Wangsit Siliwangi, kemudian meninjau barang-barang peninggalan sejarah dipandu oleh Serma Emon. ***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI