Bale JabarPendidikan

Para Mahasiswa pun Turun ke Citarum

Dansektor 5 Kol Inf Sumarno memberi paparan Citarum Harum kepada mahasiswa di Kampus UPI Cibiru Bandung, Kamis (4/7/19). by Pendam Slw

BANDUNG, Balebandung – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengundang Dansektor 5 Kolonel Inf Sumarno untuk memberikan paparan Citarum harum pada 303 Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN Tematik di Kampus UPI Cibiru Bandung, Kamis (4/7/19).

Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Citarum pada tanggal 22 Juli 2019 ini, terdiri dari mahasiswa PGSD dan PGPAUD. “Mahasiswa sebagai generasi muda merupakan jantung kehidupan berbangsa dan bernegara, memiliki peran strategis sebagai agent of change,” ujar Kol Inf Sumarno mengawali paparannya.

“Khusus dalam kontek Citarum, mahasiswa harus bisa membangun berbagai aspek konstelasi dalam kehidupan multidimensional,” terangnya.

Menurut Dansektor 5, program Citarum tidak akan terealisasi sesuai harapan jika seluruh elemen, khususnya Pemerintah, TNI dan perguruan tinggi atau akademisi tidak mampu bersinergi.

“Hal ini memberi implikasi pada semua elemen agar mampu bahu membahu dalam mewujudkan program Citarum harum melalui kegiatan kemasyarakatan,” ungkap Dansektor 5.

Diharapkan Mahasiswa KKN UPI mampu menjalankan perannya dengan menginvestasikan beragam ilmu pengetahuan dan tekhnologi sehingga akan terwujud Citarum Harum sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Ajaklah warga untuk menjadi pelopor kebersihan, menjadi pecinta lingkungan, dan karena merubah pola pikir warga menjadi salah satu syarat dari berhasilnya program Citarum Harum,” pungkas Dansektor 5.***

158 Mahasiswa Unair Ber-KKN Tematik Citarum Harum

Bersama Satgas Citarum, Mahasiswa UGM – UPI KKN di Bantaran Sungai

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close