Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale JabarPeresmian Tugu Makuta Binokasih Ditunda

Peresmian Tugu Makuta Binokasih Ditunda

MAKUTA BINOKASIH4BANDUNG – Peresmian Tugu Makuta Binokasih yang ditempatkan di Bunderan Polres Sumedang (BPS) lama di Jalan Prabu Geusan Ulun Sumedang, ditunda. Tadinya tugu tersebut direncanakan peresmiannya paling cepat 18 April 2016 atau mendekati Hari Jadi Kabupaten Sumedang pada 22 April.

Menurut Direktur CV Jaya Berkah Abadi (JBA) Nur Nurhayati Somadhanu, penundaan Tugu BPS ini sudah sesuai kesepakatan dengan tim fasilitasi pekerjaan pekerjaan tugu BPS.

“Perlu diketahui bahwa waktu pelaksanaan pekerjaan pembangunan tugu di dalam kontrak tercatat 180 hari kalender, mulai tanggal 28 Januari sampai dengan tanggal 24 Juli. Jadi, kenapa ditunda peresmiannya karena masih ada pekerjaan kontruksi yang tidak bisa dilaksanakan secara tergesa-gesa,” terang Nur kepada Balebandung.com, Sabtu (23/4/16).

Nur menunjuk contoh salah satunya pekerjaan konstruksi untuk tiang tugu dan dinding kolam yang memakai cor. “Perkiraan progres pekerjaan sampai akhir pekan ini sudah mencapai 75 persen. Insya Allah, bulan Mei pekerjaan sudah mencapai 100 pesen, sudah itu diresmkian,” kata dia.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI