Kamis, September 29, 2022
BerandaBale JabarOlahragaPersib Kembali Dipermalukan, Kalah Telak dari Borneo FC 1-4

Persib Kembali Dipermalukan, Kalah Telak dari Borneo FC 1-4

BANDUNG, Balebandung.com – Persib Bandung kembali harus menelan pil pahit setelah dipermalukan Borneo FC dengan kekalahan telak 1-4.

Atas kekalahan tersebut Persib kini terjun bebas berada di bawah klasemen sementara Liga 1 2022, yaitu diurutan 17 dengan 1 poin.

Persib nyaris tak berdaya atas ketangguhan Borneo FC, dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 7 Agustus 2022 petang WIB.

Meski sempat unggul pada menit-menit awal babak pertama tim Maung Bandung tak mampu mengembalikan keadaan sampai akhir pertandingan.

Skuad Pangeran Biru sempat unggul lewat gol David Da Silva di menit 9, tapi Borneo FC membalas lewat gol Fajar Fathurahman (17′), Terens Puhiri (23′), Stefano Lilipaly (64′) dan Matheus Antonio De Sousa Santos (87′).?

Pada pertandingan ini, Teja Paku Alam kembali hadir sebagai benteng pertahanan terakhir Pangeran Biru. Ini menjadi penampilan pertamanya musim ini setelah istirahat cukup panjang karena cedera patah tulang tangan. Selain itu, Kakang Rudianto pun tampil sebagai starter di posisi bek kanan.

Pertandingan babak pertama bergulir, Persib langsung mengambil inisiatif serangan. Di menit 8, Persib mendapat momen lemparan ke dalam yang jadi kemampuan spesial bagi Robi Darwis. Lemparan Robi mampu diteruskan oleh David Da Silva menjadi gol. Persib unggul lebih dulu 1-0 di menit 9.

Pertandingan masih berlangsung dengan sengit. Borneo FC mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan keras M. Fajar Fathurahman di menit 17. Bola sempat membentur tiang gawang, tapi akhirnya masuk ke gawang. Skor pun berubah, Borneo FC 1-1 Pesib.

Persib mendapat tekanan. Penyerang Borneo FC, Matheus Antonio De Sousa Santos atau Pato menusuk sisi kiri dan mampu melepaskan sepakan ke gawang Teja. Sepakan kerasnya membuat Teja menghalau bola, tapi kemudian menjadi liar di kotak penalti. Bola pun disambar oleh Terens Puhiri menjadi gol di menit 23.

Di menit 44, Frets Butuan mendapat peluang emas untuk mencetak gol, tapi sepakan mendatarnya di dalam kotak penalti Borneo FC bisa diantisipasi oleh kiper Pesut Etam, Dwi Kuswanto. Setelah tambahan satu menit, babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan sementara Borneo FC.

Jelang babak kedua bergulir, Persib langsung melakukan dua pergantian dengan menarik Erwin Ramdani dan Robi Darwis untuk digantikan oleh Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar. Ini menjadi penanda kembalinya Febri dari cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Babak kedua bergulir, Teja Paku Alam melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan upaya dari Stefano Lilipaly yang masuk dari sisi kanan. Sepakan Fano bisa ditepis dengan baik oleh Teja. Di menit 58, Pangeran Biru kembali melakukan pergantian, Ricky Kambuaya masuk menggantikan Ezra Walian.

Di menit 64, terjadi kesalahan komunikasi antara Teja dan para bek tengah Persib. Alhasil, Lilipaly mendapat bola dan langsung melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang yang kosong karena ditinggalkan oleh Teja. Pangeran Biru tertinggal 1-3.

Pangeran Biru kembali melakukan pergantian dengan memasukkan Zalnando menggantikan Frets Butuan. Kehadiran Zalnando kembali menjadi opsi tambahan bagi tim dalam urusan set piece seperti dari sepak pojok, meskipun usahanya masih belum membuahkan gol.

Di menit 74, Da Silva mendapat kartu kuning. Sebelumnya, ia bertabrakan dengan gelandang Borneo FC, Kei Hirose tapi tak dianggap pelanggaran oleh wasit. Selang tiga menit, Persib mengancam melalui Ricky Kambuaya. Sepakan Ricky dari luar kotak penalti, berubah arah dan menghasilkan sepak pojok.

Di menit 87, penyerang Borneo FC, Pato menambah keunggulan Pesut Etam menjadi 4-1 melalui sepakan akrobatik di dalam kotak penalti. Meski begitu, PERSIB tak henti-henti berusaha mencetak gol seperti di menit 90 yang memanfaatkan sepak pojok. Tapi sayang tak bisa dimanfaatkan oleh Marc Klok.

Persib masih tak bisa mencetak gol meskipun sempat mendapat peluang dari tendangan bebas Zalnando di sisi kanan. Setelah tambahan tiga menit, tak ada gol lagi yang tercipta di Stadion Segiri. Skor akhir menunjukkan 4-1 untuk keunggulan Borneo FC.***

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI