Bale Kab BandungGaya HidupKesehatan

Personil Polres Bandung Cek Kesehatan Rutin

Para Personil Polres Bandung mengikuti cek kesehatan berkala di Gedung Sabilulungan Mapolres Bandung, Rabu (14/9). by Robby The/bbcom
Para Personil Polres Bandung mengikuti cek kesehatan berkala di Gedung Sabilulungan Mapolres Bandung, Rabu (14/9). by Robby Thea/bbcom

SOREANG – Para Personil Jajaran Polres Bandung mengikuti cek kesehatan berkala di Gedung Sabilulungan Mapolres Bandung, Rabu (14/9/16). Giat ini merupakan kerjasama Urkes Polres Bandung dan Biddokkes Polda Jabar serta Dokes Kimia Farma.

Kaurkes Polres Bandung dr Leni mengungkapkan cek kesehatan secara keseluruhan diawali dengan semua anggota yang akan melaksanakan cek kesehatan diwajibkan puasa pada malam harinya sebelum dicek, kecuali untuk minum air putih yang dibolehkan. Kemudian keesokan harinya diawali pemeriksaan darah, urine, selanjutnya treadmill, gigi, pemeriksaan mata, ekg, tb-bb-plt, pemeriksaan tekanan darah, dan rontgen.

Dalam cek kesehatan ini dr Leni dibantu 25 orang tim kesehatan terdiri dari dokter gigi dua orang, dokter jantung satu orang, dokter umum 3 orang, dokter THT satu orang, selebihnya paramedis, analis dan administrasi.

“Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan, untuk pengecekan kesehatan secara berkala. Sehingga dengan general check up ini kesehatan personil Polri dapat ter-maintain, sebagai langkah preventif, juga sebagai aplikasi dari program promoter Kapolri No 5, K3 : “Penin?katan pelayanan kesehatan terhadap anggota Polri,” terang Leni.

Ia berharap pengecekan kesehatan ini bisa menghasilkan produktifitas personil Polri yang optimal, efektif, efesien dan profesional. “Sebab untuk mencapai produktivitas yang optimal itu perlu didukung kondisi kesehatan yang prima, sehingga dapat memberikan pelayan prima terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Dengan begitu, kepercayaan masyarakat terhadap Polri pun makin meningkat. “Ujung-ujungnya untuk merebut/membangun/menciptakan public trust, maka diperlukan profesionalisme dan pelayanan prima, serta pemeriksaan kesehatan berkala, yang merupakan tindakan preventif dan langkah/program untuk meningkatkan derajat kesehatan personil Polri,” pungkas Leni. by Robby Thea

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close