Bale Kab Bandung

Ribuan Rumah Warga Pangalengan Dirusak Angin Kencang

700 Pohon Tumbang

PANGALENGAN, Balebandung.com – Angin kencang yang terjadi di Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung mengakibatkan 700 pohon besar tumbang dan mengakibatkan akses jalan dari Pangalengan menuju Kertasari terputus. Selain mengakibatkan pohon tumbang anging kencang juga membuat 1.200 rumah warga mengalami rusak di bagian atap.

Sejumlah personil TNI dan Polri dibantu warga sekitar berupaya mengevakuasi batang pohon besar yang melintang di badan jalan, setelah tumbang akibat di terpa angin kencang. Ratusan pohon dengan ukuran besar ini tumbang dan memutus akses jalan penghubung antar Kecamatan  Pangalengan dan Kertasari, melalui jalur Perkebunan Santosa Pangalengan.

Angin kecang ini terjadi pada Senin (21/10) dini hari dan berlangsung cukup lama. Selain mengakibatkan ratusan pohon besar tumbang, angin kencang juga merusak sejumlah atap rumah warga. Salah satunya atap Kantor Desa Banjarsari.

“Di Kecamatan Pangalengan ini terdapat 5 desa yang terdampak angin kencang diantaranya Desa Margamukti, Banjarsari, Sukamanah, Wanasuka, dan Margamulya,” kata Kapolsek Pangalengan Kompol Umar Said, Senin (21/10/19).

Kompol Umar mengatakan petugas dibantu puluhan warga melakukan evakuasi pohon tumbang dengan menggunakan mesin pemotong kayu serta peralatan seadanya, agar akses jalan penghubung antar kecamatan tersebut kembali dapat dilalui oleh kendaraan.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close