Bale Kab Bandung

Real Count KPU Sudah 50,77 Persen, Paslon Bedas Tembus 55,1 Persen Suara

Paslon Bupati/Wabup Bandung no 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan di Debat Publik ke-3, Sabtu (28/11/20). by PWI

SOREANG, Balebandung.com – Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung nomor urut 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas) terus unggul dalam Pilkada Kabupaten Bandung, berdasarkan hitung nyata (real count) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung.

Sampai Minggu 13 Desember 2020 sekitar pukul 20.23 WIB, KPU mencatat suara yang masuk sudah mencakup 3.490 TPS atau 50,77 persen dari total 6.874 TPS.

Dari jumlah itu, paslon yang diusung PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS tersebut masih tetap berada di urutan pertama dengan 55,1 persen suara.

Urutan kedua, paslon Kurnia Agustina-Usman Sayogi (NU) meraih 31,4 persen. Paslon Yena Iskandar Masoem-Atep (Dahsyat) di urutan terakhir dengan 13,5 persen.

Paslon Bedas unggul di 31 kecamatan. Perhitungan real count KPU itu tak berbeda jauh dari hasil hitung cepat (quick count) yang diselenggarakan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA maupun real count Tim Bedas sendiri.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Supriatna mengatakan agar masing-masing tim paslon dan masyarakat untuk bersabar menunggu pengumuman hasil rapat pleno KPU terkait perolehan suara.

“Mohon bersabar, insyaallah tidak lama lagi rencana rekapitulasi suara di KPU Kabupaten Bandung dilaksanakan tanggal 15 dan 16 Desember 2020, sekaligus pengumuman hasil rapat pleno KPU Kabupaten Bandung,” kata Supriatna.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close